Kabupaten Rokan Hilir Juara Umum I MTQ XL Riau 2022

Sabtu, 30 Juli 2022

BAGANSIAPIAPI, riautribune.com - Wakil Gubernur (Wagub) Riau H. Edy  Natar Nasution, mewakili Gubernur Riau H Syamsuar, menutup secara resmi Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XL Riau 2022, Jum'at (29/7/2022) di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi. 

Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi Juara Umum Musyabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XL Riau 2022. 

Qori-qoriah peserta MTQ XL Riau 2022 dari Rohil berhasil meraih Juara Umum, dengan memperoleh Juara 1 pada 12 cabang perlombaan, Juara 2 di 20 cabang perlombaan, dan Juara 3 pada 5 cabang peelombaan. 

"Tahniah kepada peserta yang telah mengukir preatasi yang gemilang di MTQ XL Riau 2022 ini," kata Wagub Riau H Edi Natar Nasution, yang menutup MTQ XL Riau 2022 mewakili Gubernur Riau H Syamsuar. 

Hendaknya, pesan Wagub Riau kepada qori-qoriah, dan peserta yang berhasil meraih prestasi pada MTQ XL Riau 2022 ini  dijadikan motifasi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan. 

"Kepada peserta yang belum meraih prestasi yang gemilang, agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang," jelas purnawirawan TNI-AD itu. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan selamat dan tahniah  kepada para qori-qoriah dan kafilah yang mendapatkan juara pada perhelatan MTQ XL Riau 2022. Bupati berharap prestasi yang diraih dapat berguna, bermanfaat, dan bisa dipertahankan dimasa mendatang. 

"Kepada qori-qoriah Rohil, peserta MTQ Riau 2022 yang belum mendapatkan juara, Bupati meminta agar terus berlatih, dan memacu diri, untuk merah prestasi pada MTQ berikutnya," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Bupati Rohil juga menyampaikan kepaxa qori-qoriah dan kafilah yang menang maupun belum, bahwa semangat bermushabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya  sampai menggeser niat baik kita untuk meningkatkan syiar Al-Qur'an dan membudayanya dalam kehidupan umat Islam. 

Atas nama pribadi dan masyarakat Rohil, Bupati  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ XL Riau 2022, yang sudah diselengarakan sejak 22 Juli. 

"Semoga partisipasi yang diberikan menjadi amal ibadah, dan memperoleh diridhoi dari Allah SWT," jelas Bupati Afrizal Sintong. 

Adapun Juara Umum II MTQ XL Riau 2022 diraih Kota Pekanbaru dengan meraih Juara 1 pada 5 cabang perlombaan, Juara 2 di 10 cabang, dan Juara 3 pada 3 cabang lomba. 

Juara Umum III diraih Kabupaten Bengkalis dengan meraih Juara 1 pada  7 cabang perlombaan, Juara 2 di 4 cabang perlombaan, dan Juara 3 pada 7 cabang lomba. 

Penutupan MTQ XL Riau 2022, dihadiri Anggota DPR, Ketua LPTQ Riau, Bupati, Wabup, Wako, dan Wawako se Riau, DPRD Rohil, Sekda Rohil H Ferry H Parya, Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni, serta pejabat OPD Pemkab Rohil lainnya. (advertorial Pemkab Rohil)