Disdikbud Rohil Mutasi 13 Kepala Sekolah

Jumat, 29 Juli 2022

BAGANSIAPIAPI, riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp,  memutasi belasan pejabat Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri, dan Kepsek SMP Negeri. 

Dari belasan kepsek SDN dan SMPN tersebut, 13 orang kepsek dilakukan pelantikan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil, di Batu Enam, Jumat (29/7/2022). 

Pelantikan ke 13 orang kepsek SDN dan SMPN itu dilakukan Kadis Dikbud Pemkab Rohil HM Nurhidayat SH MH, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Kadis Dikbud Pemkab Rohil HM Nurhidayat SH MH, mengatakan Kepsek yang dilantik terdiri dari empat pejabat Kepsek SMP Negeri, dan sembilan pejabat Kepsek SD Negeri. 

"Mutasi dan ataupun kenaikan jabatan merupakan suatu yang biasa dalam pemerintahan," kata HM Nurhidayat, di Lantai II Kantor Disdikbud Pemkab Rohil. 

Kepada para pejabat Kepsek SDN dan SMPN yang dilantik, harap Kadis Dikbud, agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Sebab  kata Nurhidayat, sistim saat ini tidak bisa santai-santai dalam bekerja. 

"Sehingga mau tidak mau, kepsek harus memahami IT  (informasi dan teknologi), harus bisa komputer, terutama operatornya, sebab ini terkait dengan semua usulan pembangunan akan melalui data dapodik masing-masing sekolah," jelas Nurhidayat. (amran)