PHR Goes To Campus, Rektor UIN Motivasi Mahasiswa Rajin Menulis

Senin, 25 Juli 2022

Rektor bersama Manajemen PHR dan Forum Wartawan Migas

PEKANBARU, Riautribune.com - Seteleh sukses di beberapa kampus, PHR Goes To Campus kembali hadir di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim l (UIN Suska) Riau.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Khairunas, M.Ag menyampaikan, acara yang digelar Forum Wartawan Migas Riau selama dua hari, Senin (25/7) sampai Selasa (26/7) tersebut sangay baik. Salah satunya bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi mahasiswa.

"Kita tahu bahwa penulisan karya tentang minyak atau geologi migas ini bukan isu baru. Ini harus terus disampaikan ke masyarakat agar kita ikut berperan. Jadi, jika kita sebagai masyarakat Riau tidak peduli, maka kita akan tertinggal dan hanya jadi penonton," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang hadir dan  berharap semua menjadi juara. "Manfaatkan ilmu ini dengan baik. Banyaklah menulis dan membaca. Saya percaya semua  yang hadir dapat hadiah. Karena semua juara satu," candanya.

Selain itu, bagi mahasiswa yang tidak paham dan mengerti, bertanyalah. Manfaatkan ilmu yang diberikan dan teruslah mencoba.

Di tempat yang sama, Senior Analyst Media dan Communications PT PHR, Yulia Rintawati memberikan apresiasi kepada rektor, seluruh mahasiswa dan Forum Wartawan Migas Riau yang hadir pada acara tersebut.

"Dengan adanya program ini, kami berharap adik-adik mahasiswa bisa belajar menulis. Karena menulis tidak hanya harus jadi wartawan, tetapi juga bisa duta. Salah satunya duta kampus bahkan Duta negeri ini," katanya.

Rinta juga memaparkan sejumlah program PHR yang menyasar kelompok mahasiswa, seperti program magang, Tugas Akhir, dan beberapa program lainnya.***