Bupati: Kejari Rohil Semakin Profesional

Sabtu, 23 Juli 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Wabup Rohil H Sulaiman, menghadiri acara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 Tahun 2022, di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Jum'at (22/7/2022).

Acara diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH. Acara resepsi Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 Tahun 2022, dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil H Ferry H Parya, Ketua TP PKK Sanimar Afrizal, sejumlah Kepala OPD, dan berbagai unsur lainnya. 

Dilingkungan Kajari Rohil,  turut hadir Kasi Intel Yogi Hendra SH MH, Kasi Pidum Dicky Saputra SH, Kasi Pidsus Hardianto SH MH, Kasi Datun Irvan Rahmadani Proyogo SH, Kasi BB serta jajaran Kejari.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan selamat HBA ke 62 Tahun 2022 kepada seluruh jajaran Kejari Rohil. Bupati menilai  Kejari Rohil sangat profesional dalam menjalankan tugas penegakan hukum. 

"Kami berharap sinergitas antara Pemda Rohil dan Kejari terus terjalin dalam mengawal pembangunan di Rokan Hilir," kata Bupati Afrizal Sintong.  

Tak lupa, Bupati juga meminta dukungan Kejari Rohil untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ XL Riau 2022, yang akan dilaksanakan pada 24 Juli 2022.

Sementara itu, Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas kehadiran para pejabat Pemda Rohil dalam perayaan HBA ke 62 tersebut.

"Hari ini tepat 62 tahun berdirinya Kejaksaan. Dengan tidak mengurangi kehidmatan, peringatan HBA dilaksanakan secara sederhana namu penuh makna," kata Kajari.

Yuliarni menerangkan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, menyambangi purnawirawan kejaksaan (Purnaja), menggelar berbagai perlombaan, ziarah ke makam pahlawan, serta upacara peringatan HBA. 

Kajari menambahkan, sesuai dengan tema HBA tahun 2022, "Kepastian Hukum Yang Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi" merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini.

"Serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia," kata Kabari Yuliarni Appy. 

Kejaksaan Negeri Rohil, sebut Kajari, juga akan meresmikan rumah restoratif justice. "Kedepan kita juga akan meresmikan rumah restoratif justice, dan kita minta dukungan semua pihak," pungkasnya. (amran)