Ketua Komisi I: Cuma Sekedar Foto, Pesan yang Disampaikan Tak Ada!

Kamis, 21 Juli 2022

Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Moh Yatim

PEKANBARU, Riautribune.com - Dinilai tak merepresentasikan apa yang sudah dilakukan oleh DPRD Riau, Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Moh Yatim  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap kinerja Humas DPRD Riau.

Eddy sendiri menginginkan kinerja Humas DPRD Riau untuk ditingkatkan dan jangan sampai ada anggapan di masyarakat jika Humas hanya menghabis-habiskan anggaran saja.

"Humas ini cuma sekedar foto dan video saja, tapi inti dari pesan yang disampaikan itu tidak ada. Makanya terkesan hanya kegiatan seremoni, harusnya bisa meniru seperti pengelolaan media center Pemprov Riau," kata dia, Kamis, 21 Juli 2022.

Kemudian, saat melakukan sidak, Eddy menerima keluhan dari tenaga di Humas yang mengaku kekurangan alat, sehingga mereka meminta supaya ada penambahan alat kepada Komisi I.

Meski demikian, politisi Demokrat itu ingin melihat dulu seperti apa komitmen Humas dalam memastikan kinerjanya meningkat. Sebab, Eddy hanya menginginkan supaya Humas bisa menjadi penyampai informasi terkait hasil kerja dewan kepada masyarakat.

Menurut Eddy, bagian perhumasan merupakan instrumen penting dalam menyampaikan informasi kepada konstituen para anggota. Makanya, harus ada informasi yang dijelaskan kepada masyarakat dari suatu rapat.

"Setiap ada laporan masyarakat, kita selalu tindaklanjuti sesuai Tupoksi, misalnya ada isu soal PPDB, soal konflik lahan, dan persoalan lain. Tapi, hasil rapat itu tak tersampaikan dengan sempurna," ucapnya.

Dia sendiri sangat mendukung keberadaan Humas dan harus berkualitas outputnya. Dia menyebutkan, jika butuh anggaran pihaknya akan menyiapkan hal tersebut siapkan. 

"Intinya, bagaimana Humas kita bisa berstandar internasional. Kalau pengelolaan Humasnya bagus, tak akan ada salah interpretasi di masyarakat soal kinerja dewan," tuturnya.***