Gesa Target, Riau Buka Layanan Vaksinasi Booster di CFD

Senin, 18 Juli 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau  mulai 24 Juli 2022, akan membuka layanan vaksinasi dosis ketiga (Booster) di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Minggu.

"Ini antisipasi mulai diberlakukannya wajib booster untuk perjalanan udara, kita akan melakukan vaksinasi massal setiap hari Ahad di CFD Pekanbaru," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Zainal Arifin.

Zainal Arifin  mengatakan, layanan vaksinasi booster dibuka di tempat umum setelah adanya kebijakan pemerintah pusat, mewajibkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan domestik dan internasional menggunakan pesawat harus dilengkapi bukti telah divaksinasi booster. 

Ia mengatakan, saat ini perjalanan domestik menggunakan pesawat bagi yang belum maka harus  menyertakan tes Antigen dan Swab PCR. 

Zainal menyampaikan, vaksinasi massa booster akan dilaksanakan pada 24 Juli, 31 Juli dan 7 Agustus 2022. Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB pagi sampai pukul 11.00 WIB siang.

Jadi layanan vaksinasi massal di area CFD Pekanbaru  dilaksanakan menjelang  dibukanya Mal Vaksinasi Riau. 

"Ini kita lakukan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksin booster, kemudian  untuk meningkatkan capaian vaksin di Riau  saat ini baru 20 persen lebih," tukasnya.