Peringati Hari Bakti Dokter, Eka Hospital dan IDI Lakukan Seminar Medis di Dumai

Senin, 18 Juli 2022

Eka Hospital dan IDI Cabang Dumai lakukan seminar media yang berlangsung di Kota Dumai. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Eka Hospital Pekanbaru mengadakan seminar medis dengan tema “Acute Coronary Syndrome & General Principles of Fracture Care Treatment & Management” yang berlangsung di Kota Dumai pada hari Minggu, 17 Juli 2022.

Seminar medis ini merupakan kegiatan rutin Eka Hospital Pekanbaru sebagai bentuk partisipasi dalam hal peningkatan kualitas layanan kesehatan di Provinsi Riau terutama di Kota Dumai serta mempromosikan hidup sehat.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Eka Hospital Pekanbaru dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai. Seminar medis ini dihadiri 140 orang peserta offline dan 21 online yang terdiri dari dokter umum, paramedisdan dokter spesialis yang berasal dari Dumai dan sekitar Dumai.

Acara dibuka oleh Kadiv Pelayanan Medis Eka Hospital Pekanbaru Widi Hartono, Saiful Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Saiful, Sekretaris IDI Wilayah Riau Abdullah Qayyum dan Ketua IDI Cabang Dumai Dasrinalm

Dalam seminar ini ada 2 narasumber yang memberikan materi yang terdiri dari dr. Jacky Ardianto, SpOT (K) - Dokter Spesialis Otrhopedi “ General Principles of Fracture Care Treatment & Management, dr. Muhammad Hatta, Sp.JP (K) FIHA - Dokter Spesialis Jantung “ Acute Coronary Syndrome “

Pada kesempatan itu, Dokter Widi menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan atas kehadiran para peserta yang telah menyempatkan waktunya di hari libur ini untuk diisi dengan kegiatan ilmiah demi meningkatkan pengetahuan dan kompetensi.

Dia menginformasikan beberapa layanan unggulan dari Eka Hospital Pekanbaru termasuk layanan Jantung, Orthopedi, Diabetes, Urologi dan Lainnya. Eka Hospital Pekanbaru, memiliki beberapa layanan unggulan yang dimana beberapa layanan unggulannya yaitu Layanan Jantung dan Pembuluh Darah dan Orhopedi, yang diperkuat oleh Tim Dokter Spesialis dengan latar belakang spesialisasi yang lengkap dan kompeten di bidangnya. 

"Layanan ini juga ditunjang oleh fasilitas peralatan yang lengkap sehingga dapat memberikan layanan secara komprehensif," kata dia.

Dia menjelaskan, layanan unggulan pertama jantung, dimana ada beberapa layanan yaitu Layanan Jantung, Bedah Jantung dan Layanan Elektrofisiologi Jantung untuk menangani kasus-kasus gangguan irama jantung.

"Hal inilah yang mendorong Eka Hospital Pekanbaru merasa penting untuk para dokter - dokter umum ketahui sehingga diadakanlah Seminar Medis ini," tutupnya.

Kedua layanan unggulan kita Orthopedi dimana kita mempunyai dokter – dokter yang berkompeten dibidangnya,apa lai sekarang gatam institute bersama Eka Hospital,

"Mudah - mudahan dengan hadirkan Eka Hospital di Dumai ini bisa menjadi patner bagi para dokter -  dokter yang ada di Dumai maupun sekitar Dumai dapat merujuk pasien yang akan membutuhkan penanganan lebih baik, " ujarnya.

Diakhir seminar Eka Hospital memberikan doorprize menarik kepada para peserta dan diakhiri dengan foto bersama para peserta dan Bapak Kadis Ksehatan Dumai dan berserta tamu undangan. (M. Iqbal)