Pj Walikota Pekanbaru Himbau Relawan Peduli Lingkungan Edukasi Warga

Senin, 18 Juli 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Riau mengadakan kegiatan dialog interaktif bersama Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTp MAP dan beberapa pejabat terkait lingkungan hidup, pada Minggu malam (17/7/2022).

Bertempat di Rumah Singgah Tuan Kadi, di jalan Perdagangan Kecamata Senapelan Pekanbaru, kegiatan tersebut mengusung tema "Walikota Menyapa Mahasiswa Bangkit Pekanbaru Gemilang".

Terpantau Riautribune pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi ST, Sekdako, Muhammad Jamil, Kadis PUPR kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST MSi, Kadis LHK kota Pekanbaru, Hendra Afriadi SH, Dandim 0301 Pekanbaru, Kol Inf Nur Rohman Zein SE, Plh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Ahmad Mamora SIK.

Pada kegiatan tersebut, turut dilangsungkan peluncuran dan penetapan pengurus gerakan Relawan Peduli Lingkungan (Replik) Pekanbaru.

Pj Walikota selaku pihak yang ditunjuk sebagai pembina gerakan Replik, terpantau menetapkan para pengurus dengan pemasangan kain sebagai simbolis kepada Ketua Umum (Ketum) Replik, Moh Ridho.

Pada kata sambutannya, Muflihun memberikan arahan kepada kepengurusan Replik Pekanbaru untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

"Kepada pengurus Replik, saya himbau, bantu pemerintah kota Pekanbaru untuk mengedukasi masyatakat terkait pembuangan sampah," ajak Muflihun.

Ia juga mengatakan bahwa selaku pembina Replik, akan bergerak bersama pengurus Replik untuk mengatasi permasalahan sampah dan banjir.

"Saya setelah ditunjuk sebagai pembina, akan merangkul semua pengurus untuk bergerak dilingkungan masing-masing untuk menciptakan gerakan peduli. Tentunya kepedulian itu harus dari lingkungan masing-masing. Ini gunanya untuk menciptakan lingkungan bersih bebas dari sampah dan banjir," tutup Muflihun. (Reynold)