Riau Tuan Rumah Porseni PGRI 2016

Jumat, 27 Mei 2016

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau Dr Syahril MM

PEKANBARU – riautribune : Provinsi Riau kembali menggelar even nasional, kali ini guru-guru se Indonesia yang tergabung dalam PGRI akan berkumpul dalam agenda Pekan Olahraga Seni (Porseni), yang rencananya digelar Mei ataupun Agustus 2016.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau Dr Syahril MM kepada wartawan menuturkan kegiatan yang diikuti oleh ribuan guru ini akan mempertandingkan beberapa cabang olah raga, dan kegiatannya akan dipusatkan di Kabupaten Siak dan Pekanbaru,

Disampaikannya, diakhir Januari lalu, dia baru saja mengikuti rapat kerja PGRI nasional di Ambon, seluruh pengurus dan perwakilan provinsi tetap bersepakat untuk memilih Riau sebagai tuan Rumah Porseni 2016, tentu informasi ini, akan ia sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Riau yakni Plt Gubri.

“Hal kedua yang ingin kami sampaikan, agar even besar ini bisa berlangsung sukses, mohon dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan Dr Syahril, dalam beberapa pembicaraan awal, Kabupaten Siak menyatakan kesiapan, sebagai pusat kegiatan Porseni yang akan mempertandingkan cabang olahraga seperti volly, bulu tangkis, lomba paduan suara, senam PGRI, dan beberapa cabang olahraga lain.

“Kami tentu berharap bisa sukses sebagai tuan rumah, sukses pelaksanaan, dan tentunya sukses prestasi,” ucap Dr Syahril.

Syahril juga mengharapkan seluruh pengurus PGRI baik ditingkat kabupaten/kota ataupun pengurus provinsi, untuk aktif mulai saat ini dalam melakukan persiapan jelang pelaksanaan Porsen 2016.(ehm)