Komunitas Mobil di Pekanbaru Masih Nekat Gelar Balap Liar di Jalan Naga Sakti

Sabtu, 16 Juli 2022

Aksi balap liar yang dilakukan di jalan Naga Sakti, Pekanbaru. (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Jika malam hari, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas, salah satunya komunitas mobil. Selain berkumpul, mereka ternyata juga melakukan aksi balap liar bak Fast and Furious.

Pantauan Riautribune pada Sabtu dini hari (16/7/2022) sekitar pukul 01.20 WIB, tampak dua pemilik mobil jenis Toyota Ayla dan Daihatsu Agya, mengambil garis start di depan kantor APN, di jalan Naga Sakti 

Dari keterangan nara sumber yang tidak ingin namanya disebutkan, mengatakan jika pemilik mobil yang tergabung dalam komunitas tersebut, melakukan aksi berkumpul dan balapan hampir tiap malam.

"Kita sebenarnya tidak mau diganggu, tapi kalau soal komunitas itu (pemilik mobil) sudah sering berkumpul disana (jalan Naga Sakti) dan hampir tiap malam balapan," jelas dia ditemui Riautribune di sekitar lokasi kejadian.

"Mungkin karena sudah tengah malam, jadi mereka berpikir sudah aman untuk balapan," lanjutnya.

Aksi yang membahayakan tersebut, berdasarkan penyampaiannya, menempuh rute yang cukup panjang.

"Dari depan kantor APN mereka start, ada juri startnya itu, terus lanjut ke (jalan) Melati, (jalan) Garuda Sakti, kadang sampai Pasar pagi Arengka dan paling jauh itu ke (jalan) Teropong lewat (jalan) Sukarno Hatta," urut saksi mata menjabarkan.

Terkait perhatian dari pihak kepolisian, saksi mata mengatakan bahwa aksi tersebut sudah sering ditindak oleh yang berwajib.

"Sudah sering kita laporkan (ke pihak kepolisian), mereka juga sudah sering dikejar sama mobil patroli, tapi namanya anak muda, masih suka berbuat semaunya," tutupnya. (Reynold)