PHR - Forwamig Riau Gelar PHR Goes To Campus di UMRI, Rektor: Menulis di Era Digital Sangat Penting

Kamis, 14 Juli 2022

Kegiatan PHR Goes To Campus disambut antusias mahasiswa UMRI

PEKANBARU, Riautribune.com  -Sukses menggelar PHR Goes To Campus di Politeknik Bengkalis, Forum Wartawan Migas Riau bekerjasama dengan PHR kembali menggelar acara serupa di kampus Universitas Muhammadiyah Riau 14-15 Juli 2022. Acara yang digelar di Aula lantai III Kampus UMRI dihadiri langsung Rektor UMRI Dr. Saidul Amin dan Vice President Coorporate Affair PHR, Sukamto Tamrin, Purek III UMRI dan Dekan Fakultas Komunikasi UMRI, Jayus, M.Ikom

Acara dibuka langsung oleh Rektor UMRI, Saidul Amin. Dalam sambutannya ia mengatakan saat ini adalah dunia digital. Jika dulu saat masih kuliah, mau mendapatkan informasi mesti ke perpustakaan karena jaringan internet dan android masih belum ada. "Saat ini, kita bangun tidur saja, informasi sudah hadir di kamar kita. Melalui internet dan android kita" terangnya.

Terkait hal ini, Saidul Amin mengatakan penulisan di era digital ini sangat penting. Lewat berbagai aplikasi di era digital tulisan yang dibuat dapat menjangkau banyak orang.

"Karena tugas insan Muhammadiyah itu mencerahkan, maka dalam menuliskan sesuatu kita juga harus dapat memberikan pencerahan. Jangan menyampaikan tulisan yang hoax dan tidak bermanfaat," himbaunya.

Ia berharap seluruh mahasiswa yang mengikuti PHR Goes To Campus mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan ini.

Sukamto Thamrin dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi mahasiswa mengenai industri perminyakan.

"Untuk mengedukasi tentang teknologi perminyakan, kita menghadirkan pakar pakar migas dari PHR. Kalau mendatangi pakar migas di PHR kan jauh. Sekarang kita hadirkan pakar tersebut di tengah mahasiswa," terangnya.

Sukamto Thamrin mengapresiasi Forum Wartawan Migas Riau dan Rektor UMRI yang mendukung penuh kegiatan PHR Goes To Campus.

Ketua Forwamig Riau, Satria Utama Batubara dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menularkan semangat dalam menulis. Terutama untuk menulis tentang energi di Riau. 

Hal ini menurutnya sangat menarik untuk menjadi bahan tulisan dan pengetahuan bagi mahasiswa. Dari eksplorasi hingga efek domino dari sektor perminyakan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Riau."Tidak hanya memberikan informasi tentang perminyakan dan penulisan saja

Kita dari Forwamig juga akan dilakukan mentoring tentang penulisan kepada mahasiswa yang menjadi peserta PHR Goes To Campus," terangnya.(*)