Vermaelen Kecewa Jarang Dimainkan, tapi Tak Berpikir Tinggalkan Barca

Kamis, 26 Mei 2016

internet

Barcelona - Thomas Vermaelen mengaku sedikit kecewa karena jarang dimainkan di Barcelona. Akan tetapi, hal itu tidak membuatnya berpikir untuk mencari klub baru.

Sejak pindah dari Arsenal pada 2014 lalu, Vermaelen memang tak pernah menjadi pilihan utama di lini belakang Barca. Berbagai cedera yang dia alami juga makin menyulitkannya untuk bersaing dengan Gerard Pique, Javier Mascherano, Marc Bartra, dan Jeremy Mathieu.

Vermaelen cuma main 10 kali di La Liga musim ini dan cuma enam kali jadi starter. Pemain belakang asal Belgia itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Kondisi tersebut memunculkan rumor Vermaelen siap angkat kaki dari Camp Nou. Namun, si pemain menepisnya.

"Saya bukannya ingin meninggalkan Barcelona, tapi beberapa pekan dan bulan terakhir sedikit mengecewakan karena saya tidak mendapatkan banyak waktu bermain," ujar Vermaelen kepada Sky Sports News HQ.

"Itu bukan berarti saya sedang berpikir soal hengkang pada saat ini. Saya cuma fokus ke tim nasional," tegas bek berusia 30 tahun itu.

Meski jarang main di Barca, Vermaelen tetap masuk skuat Belgia yang dipersiapkan untuk Piala Eropa 2016. Dia saat ini mengantongi 51 caps dan mencetak satu gol untuk negaranya.(detik/rt)