Ribuan Pesepeda Meriahkan Fun Bike HUT Kota Pekanbaru ke-238

Senin, 04 Juli 2022

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun saat foto bersama peserta Fun Bike/Gowes Onroad & Offroad. (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun melepas peserta Fun Bike/Gowes Onroad & Offroad di depan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, pada Minggu pagi (3/7/2022).

Kegiatan yang ditaja oleh DPD LPM Pekanbaru tersebut digelar sekaligus memperingati Hari Jadi Pekanbaru ke-238 dan HUT LPM RI ke-22 di 5 Kota se Indonesia.

Usai melepas rombongan, Muflihun juga ikut bersepeda dengan ribuan masyarakat lainnya, dengan menempuh rute mulai dari MPP Pekanbaru hingga finish di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Kegiatan ini adalah rangkaian HUT Kota Pekanbaru ke-238. Adapun pesertanya itu berjumlah 2.000 an lebih. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias. Semoga ivent seperti ini masih terus bisa kita lakukan kedepannya," ujar Muflihun.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta tidak hanya dari Kota Pekanbaru saja, namun ada juga yang datang dari Kabupaten dan kota yang ada di Riau.

"Kegiatan seperti ini selain meningkatkan kesehatan kita juga adalah sebagai ajang silaturahmi. Dengan berkumpul seperti ini akan bisa meningkatkan tali persaudaraan kita, yang akhirnya akan terbentuk sinergitas yang baik antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kota Pekanbaru ke depannya," sebutnya.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, Muflihun berencana akan mengagendakan kegiatan tersebut untuk dilakukan setiap tahun.

"Karena saya lihat luar biasa sekali antusias dari masyarakat. Kami prediksi cuma seribuan peserta rupanya mencapai dua ribuan lebih. Banyak antusias yang ikut gowes ini," ucapnya

Muflihun juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut dalam kegiatan gowes ini.

"Untuk yang ikut gowes tetap semangat, jaga sportifitas, jaga kesehatan, jalankan kegiatan ini dengan rasa happy. Apalagi inikan kita gelar sempena HUT Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Walikota Pekanbaru yang telah berkenan hadir sekaligus membuka secara resmi Fun Bike gowes onroad dan off-road.

Selain itu juga, Sarjoko atau akrab disapa dengan Asun ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana baik itu dari pengurus DPD LPM dan kecamatan, club sepeda serta para sponsor yang telah mensupport dan mensukseskan acara tersebut.

"Tahun ini, pada tanggal 21 Juli sebagai HUT LPM ke 22, Kota Pekanbaru terpilih sebagai salahbsatu pelaksana gebyar kemeriahannya yaitu Fun Bike bersempena hari jadi pekanbaru ke-238 " papar Sarjoko didampingi Sekretaris Alizar.

"Gebyar HUT ke 22 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Indonesia, direncanakan bakal digelar secara meriah. Dan untuk tahun ini, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, dipercaya sebagai salahsatu tuan rumah dari 5 provinsi lainnya yang menjadi pusat penyelenggaraan," lanjut Sarjoko.

Sebagai informasi, rangkaian acara perayaan HUT LPM RI ke-22 di 5 Kota yaitu Pekan Bhakti Sosial dengan melibatkan masyarakat luas di kota Balikpapan, selanjutnya Pekan Pasar Rakyat dengan melibatkan UKM Desa di Palu, Aksi Donor Darah dan Penanaman Pohon di Lampung dan Seminar Nasional dengan tema Sinergi Pemberdayaan Dalam Bingkai Ketahanan Nasional di Jakarta. (Reynold)