IBA-MMA Pekanbaru Perdana Dibentuk, Abdul Barri Terpilih Sebagai Ketua Umum

Jumat, 01 Juli 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kota Pekanbaru resmi terbentuk dalam musyawarah cabang (muscab) yang digelar pada Kamis malam (30/6/2022).

Pada muscab tersebut, Abdul Barri terpilih sebagai Ketua Umum untuk memimpin cabang olahraga teranyar di Kota Bertuah tersebut.

"Pertama kali kami mengucapkan terimakasih kepada IBA-MMA Provinsi Riau dan juga kepada pada KONI Pekanbaru. Saya diberikan amanah sebagai Ketua IBA-MMA Pekanbaru dalam rapat Muscab yang digelar malam hari ini," ujar Abdul Barri.

Ia mengatakan bahwa hasil muscab tersebut adalah momentum bersejarah, karena merupakan pertama kalinya IBA-MMA ada di kota pekanbaru. Hal tersebut menjadi tantangan dan perjuangan bagi IBA-MMA Pekanbaru untuk menggerakkan Cabang olahraga Indonesia Bela diri Amatir MMA.

"Dan tentunya juga kami ingin mensukseskan visi dan misi yang telah disampaikan KONI Pekanbaru. Bahwa jadikan ajang ini sebagai ajang untuk mendapatkan atlet berprestasi terutama di cabor IBA-MMA ini. Kemudian juga mari kita bersama-sama bangkit dan bersinergi untuk membangun Pekanbaru Smart City Madani," ungkapnya.

Disampaikan Camat Tenayan Raya ini, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan ini sebagaimana arahan dari Ketua IBA-MMA Riau dan juga Ketua KONI Pekanbaru.

Ketua KONI Pekanbaru, Muhamad Yasir SH yang juga hadir dalam Muscab tersebut berharap semoga dengan terpilihnya ketua baru dapat memberikan kontribusi terhadap prestasi, khususnya di kota Pekanbaru.

"Kita berharap dengan terbentuk dan terpilihnya ketua baru ini, dapat segera mensosialisasikan kepada masyarakat banyak sehingga ada daya tarik masyarakat untuk membesarkan atau ikut serta dalam menyukai olahraga IBA-MMA di Pekanbaru. Kami ucapkan selamat kepada ketua terpilih," ungkapnya.

Ketua Umum Pengprov IBA-MMA Riau, Indra Rasyad  menyampaikan ucapan terimakasih kepada KONI Pekanbaru dan juga mandataris yang sudah bersusah payah dalam melaksanakan Muscab olahraga IBA-MMA kota Pekanbaru.

Disampaikan Indra, Pekanbaru menjadi kota ke-10 di Provinsi Riau yang melaksanakan Muscab. Daerah sebelumnya adalah Kabupaten Bengkalis.

"Bengkalis juga melaksanakan seperti ini, bersinergi dengan KONI dan menyepakati pakta integritas yang gunanya untuk melindungi institusi KONI itu sendiri," papar Indra.

"Kota Pekanbaru adalah barometer apa saja kalau menurut saya, salah satunya adalah olahraga. Di sini adalah gudangnya, jadi kalau mau menempa atlet ya gudangnya di Pekanbaru. Bukan kita mengucilkan Kabupaten/Kota yang lain tapi di sini dekat dengan semuanya seperti Pengprov dan juga KONI," ungkapnya.

Indra akan tetap mendukung dan memantau IBA-MMA Pekanbaru.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya IBA-MMA Pekanbaru dan juga selamat untuk ketua terpilih Abdul Barri," tutup Indra. (Reynold)