Peduli Covid, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Bersama BIN Gelar Vaksinasi

Rabu, 29 Juni 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Meningkatnya angka pasien terjangkit virus Covid-19, membuat Dinas Kebudayaan Provinsi Riau berencana mengadakan kegiatan vaksinasi pada Kamis, 30 Juni 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen kepada Riautribune saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Rabu sore (29/6/2022).

"Kita sudah menyurati dan menyikapi rencana bersama BIN serta membaca data tentang kasus Covid akhir-akhir ini, maka kita akan mengadakan vaksinasi guna mengurangi angka Covid," jelas Kadis Kebudayaan Riau, Yoserizal.

Target utama dari kegiatan tersebut, disampaikan Yose adalah para pelaku seni dan kebudayaan Riau.

"Untuk pelaku seni, budayawan Riau yang akan tampil baik di luar kota maupun luar negeri, kita sarankan untuk vaksin, bagi yang belum vaksin. Tapi kegiatan vaksin besok juga tidak tertutup bagi anak-anak. Jadi semua bisa datang untuk vaksin," jelasnya.

Terkait lokasi dan waktu pelaksanaan, Yose menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di aula Dinas Kebudayaan Provinsi Riau yang berlokasi di jalan Sudirman Pekanbaru.

"Mulai dari pukul 9.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB di Gedung Aula Seni Ediruslan Pe Amanriza, di jalan Sudirman," terang Yose.

Kategori yang ditetapkan mereka adalah warga yang belum menerima vaksinasi mulai dari usia 6 tahun hingga warga lansia.

"Untuk 100 orang dulu, dari anak 6 tahun sampai lansia. Vaksinnya adalah vaksin 1, 2 dan booster," jawab Yose.

Persyaratan yang mereka ajukan adalah persyaratan standar dari kegiatan vaksin seperti sebelumnya.

"Untuk syaratnya itu fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan KTP. Untuk booster itu minimal 3 bulan setelah vaksin kedua," papar Yose.

"Untuk pendaftarannya kita buka lewat nomor 0813 7830 3313 atas nama Melisa. Hanya satu nomor saja," terang Yose menutup. (Reynold)