Kabupaten Rokan Hilir Raih Juara Umum II POPDA Riau 2022

Selasa, 28 Juni 2022

BAGANSIAPIAPI - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meraih Juara Umum II pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Riau XV Tahun 2022, yang dilangsungkan di Kota Pekanbaru.

Kontinggen POPDA Kabupaten Rokan Hilir mengoleksi 8 medali, terdiri dari  4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Empat medali emas disumbangkan cabang silat,  juga 1 medali perak dan 2 medali perunggu dari cabang bela diri tradisional tersebut. Sedangkan satu medali perunggu lainnya diperoleh dari cabang basket. 

"Alhamdulillah dengan perolehan medali itu, Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih Juara Umum II POPDA Riau ke 15 Tahun 2022," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Rohil Budiman, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Disparitas Rohil  Khairullah, Selasa (28/6/2022) di Batu Enam. 

POPDA Riau XV Tahun 2022, yang dilangsungkan dari 20-25 Juni lalu, sebut Khairullah, Rokan Hilir ikut serta diseluruh cabang olah raga yang dipertandingkan, yakni Bola kaki, Tenis Lapangan, Basket, Bulu Tangkis, Volly, Takraw, dan Pencak Silat.

"Penyerahan hadiah (piala Juara Umum II) itu langsung diserahkan oleh Pak Wakil Gubernur Riau Pak H Edy Natar Nasution, yang menutup acara POPDA di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru," ucap Khairullah, yang mewakili Disparpora Rohil  menerima piala tersebut.

Piala Juara Umum II POPDA Riau XV Tahun 2022 itu,  jelas Khairullah, sudah diboyong ke Bagansiapiapi. Namun, belum diserahkan dan disampaikan ke Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

"Rencananya kita akan membawa dan menyampaikan piala Juara Umum II POPDA Riau XV Tahun 2022 kepada Pak Bupati. Tapi disebabkan kegiatan Pak Bupati yang padat, maka nanti akan disesuaikan," jelas Khairullah. 

Dikatakan Khairullah,  Kabupaten Rokan Hilir sudah bertahun-tahun belum memperoleh predikat Juara Umum II POPDA Riau.  "Sebagai Juara Umum II ini sebagai kebanggaan bagi kita, yang mana mungkin sudah bertahun-tahun kita tidak mendapatkan piala tersebut," tandasnya. (Amran)