Pj Bupati Kampar Lepas Atlet Pekan Special Olympic Indonesia (Pesonas) I 2022

Senin, 27 Juni 2022

KAMPAR, Riautribune.com - Untuk meraih prestasi yang terbaik perlu keyakinan dan kesungguhan bahwa kita bisa untuk meraih yang terbaik, dengan keyakinan separuh prestasi sudah berada di tangan.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar Kamsol saat melepas kontingen Kampar mengikuti Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) ke 1 Tahun 2022 di Gedung Olahraga Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bangkinang Kota, Senin, (27/6/2022).

"Pemerintah Kabupaten sangat mendukung atas keikutsertaan atlit Kampar mewakili Provinsi Riau di Tingkat nasional ini,"ujarnya.

Sementara Pj Bupati Kampar juga berpesan kepada pembimbing dan pelatih agar melaksnakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Memang Perlu pengorbanan dan keikhlasan dalam menyukseskan ini, kesabaran dalam melatih, membina anak-anak yang memiliki kekurangan secara fisik namun tidak menghalangi tekad untuk memberikan prestasi bagi Kampar, Riau bahkan Indonesia,"pesannya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar berkesempatan meninjau dan menerima aspirasi dari Kepala sekolah terhadap sarana dan prasarana Sekolah Luar Biasa Negeri Bangkinang Kota. 

"Puji Syukur kita diberikan kesehatan sehingga pagi ini kita dapat melepas anak-anak Kampar pada ajang Pekan Spesial Olympic Indonesia (Pesonas) Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar, Semangat dan pantang mundur dan keyakinan inilah modal untuk meraih sukses," Kata Kamsol yang menyapa satu persatu atlit untuk memberikan Semangat dan motivasi menghadapi Pekan Special Olympic Indonesia yang akan di adakan di Semarang Jawa Tengah. 

Sementara itu Wakil ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Kampar atas perhatian dan kepedulian kepada anak-anak Kampar yang memiliki keterbatasan namun mampu meberikan prestasi dan menjadi duta Kampar di tingkat nasional,"kata Repol. 

Kemudian, Yusneli M. Pd Kepala sekolah SLB Negeri Bangkinang Kota bsekaligus Ketua SOIna Kabupaten Kampar  menyatakan bahwa Kampar mengutus sebanyak 5 (Lima) Orang atlet dan pendamping yang berasal dari SLB N Bangkinang Kota dan SLB Negeri Bangkinang, 5 Orang ini akan mengikuti cabang Boci, Atletik lari, Bulu tangkis dan bola kaki. Insya Allah Tanggal 3 Juli 2022 berangkat menuju Semarang yang akan di lepas oleh Gubri. 

Atlet tersebut Heryanto Febrian cabang olahraga Bulu Tangkis Putra, Annisa Yanti Saputri Bulu Tangkis puteri, M Rizal Fahmi  Cabor Bola Kaki, M. Husaini Cabor Bola Boci dan Dodi Al Fayed Cabor Atletik Lari Demgan Pendamping Darwis. 

"Alhamdulilah sebelumnya Kampar merupakan peraih Medali pada event SOina ini, Kampar juga pernah meloloskan atlit nya pada tingkat internasional di china beberapa tahun yang lalu, semoga ini dapat kita ulangi lagi," Kata Yusneli. 

Hadir pada pelepasan tersebut Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S. Ag, Ketua Special Olympic Indonesia (SO Ina) Kabupaten Kampar Yusnely, M.Pd, Plh Kepala Dinas Pendidikan, olahraga dan Kepemudaan Kampar Aidil, Kabid Pemuda Dispora Kampar M. Saleh.