Sampaikan Visi Misi, Inilah Tiga Calon Rektor Unri Dengan Suara Terbanyak

Senin, 27 Juni 2022

Penghitungan suara senat pada Pilrektor Unri

PEKANBARU, Riautribune.com - Pemilihan calon Rektor Universitas Riau (Unri) hari ini berlangsung lancar. Dari lima bakal calon yang mendaftar, telah terpilih tiga calon Rektor yang akan memimpin Perguruan Tinggi Negeri itu empat tahun ke depan.

Adapun tiga calon yang memperoleh suara terbanyak adalah Dekan Fekon Prof Sri Indarti 24 suara, mantan Wakil Rektor III Prof. Iwantono 14 suara, dan dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Dr. Deni Efizon 11 suara. 

Sedangkan Prof Dr. Asridjal Azis, Dekan Fakultas Teknik memperoleh 2 suara dan Prof Dr Thamrin 1 suara. Terdapat 52 anggota senat yang melalukan pemilihan.

Sebelumnya,  Senat Universitas Riau (Unri) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka penyampaian visi misi dan program kerja bakal calon Rektor Unri periode 2022-2026, Senin (27/6/2022). 

Sidang Senat Unri dipimpin oleh Ketua Senat Unri, Prof Adel Zamri dan dihadiri Rektor Unri, Prof Aras Mulyadi, Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr Elfizar serta perwakilan pejabat Kemendikbud Ristek. 

Kelima bakal calon Rektor Unri menyampaikan visi misi dan program kerja mereka. Penyampaian visi misi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disiarkan lewat live streaming YouTube.

Tiga nama dengan suara tertinggi selanjutnya akan dibawa ke Presiden untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Rektor Unri pengganti Prof Aras Mulyadi yang sudah menjabat dua periode. ***