Bandar Serai Festival 2022 Berhasil Hibur Ribuan Masyarakat Pekanbaru

Senin, 27 Juni 2022

Bandar serai festival 2022 yang diadakan di Lapangan Purna MTQ berhasil hibur masyarakat Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Event Bandar Serai Festival 2022 yang berakhir pada Ahad, 26 Juni 2022, berhasil menghibur ribuan pengunjung yang datang dengan berbagai suguhan kesenian modern dan tradisional yang menakjubkan.

Dlaksanakan selama 8 hari, event ini menyuguhkan berbagai hiburan yang menarik. Mulai dari pertunjukan musik dari seniman besar seperti Riau Rhythm, Teater Selembayung, Nadi Singapura, Pameran seni rupa dan melibatkan puluhan musisi serta seniman hebat dengan total 718 seniman. 

Pengunjung juga disuguhkan dengan 10 penampilan serta musisi serta dancer lokal terbaik diantaranya, Wannabe Pro Dance, Kemilau Art Production, Tari Olang Karimbo, Limuno, Konkrit Genggaman, Lumos Of Selena, The dude, Tawa Pahit, The Elevation, Vocad dan Vichi.

Pengunjung yang datang pun tampak memadati lapangan Bandar Seni Ali Haji (Purna MTQ) selama 8 hari terakhir ini. 
Dapat dilihat mereka juga sangat antusias dan memberikan kesan yang baik atas terlaksananya event ini. 

“Kesannya pas pertama kali kesini, bagus banget ada tari-tarian daerah, seru juga kalau acara seperti ini ada di Pekanbaru” kata Amanda salah satu pengunjung event Bandar Serai Festival di Lapangan Purna MTQ.

Sementara itu, Sekretaris Acara Bandar Serai Festival 2022,
Anisa Yulia mengatakan, pengunjung meningkat dari hari ke hari, terutama di Pameran Seni rupa (art exhibition) dan juga pertunjukan teater selembayung.

"Warga pekanbaru antusias karena tidak hanya  menyuguhkan pertunjukan seni tradisional tapi juga seni modern. Kenaikan followers pada instagram kami juga drastis," kata Anisa. 

Disebutkannya, kedepan masyarakat Pekanbaru berharap event ini dapat menjadi event tahunan yang rutin diadakan setiap tahun sebagai salah satu rekomendasi objek wisata kesenian. (M. Iqbal/rls)