FUP dan Sapma Gelar Aksi Minta Holywings Pekanbaru Ditutup

Senin, 27 Juni 2022

PEKANBARU- Kelompok massa yang tergabung dalam Forum Umat Pekanbaru (FUP) dan Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Pekanbaru, menggelar unjuk rasa di Mal Pelayanan Publik (MPP),  Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin 27 Juni 2022. Massa  meminta Holywings Pekanbaru ditutup, 

Seperti diberitakan, Holywings beberapa hari terakhir menjadi sorotan karena menggunakan teknik pemasaran yang dinilai berbau SARA. Bagi pengunjung dengan nama Muhamamd dan Maria, mendapatkan minuman beralkohol gratis.

Massa yang berunjuk rasa, meminta Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun untuk menutup THM Holywings yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, atas tuntutan dugaan menistakan agama.

Seperti yang disampaikan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) FUP, Reza Syahdan mengatakan bahwa mereka meminta Pemko Pekanbaru segera melakukan pencabutan izin usaha terhadap tempat hiburan malam tersebut.

"Holywings diduga telah melakukan penistaan agama. Karena itu, kami menggelar aksi dan meminta agar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun untuk mencabut izin usahanya," terang Reza.

"Kita minta Pj Walikota Pekanbaru mencabut izin usaha Holywings Kota Pekanbaru dikarenakan postingan viral yang menistakan agama," ulangnya menegaskan.

Mereka juga meminta Pj Walikota Pekanbaru tidak sekedar mencabut izin usaha,  juga segera menutup THM Holywings.

"Kita meminta Pj walikota Pekanbaru menutup Holywings Pekanbaru untuk membersihkan Provinsi Riau khususnya Pekanbaru yang merupakan bumi Melayu yang kental dengan adat istiadat dan agamanya," kata Reza.

Reza juga mengatakan bahwa jika Holywings tidak ditutup dalam satu minggu ke depan, massa akan kembali menggelar demo dan membawa jumlah massa yang lebih banyak.

"Kami meminta selama tiga hari atau satu minggu ke depan, Holywings kita pastikan tutup di Pekanbaru, jika lebih dari seminggu, mohon maaf saya pastikan massa akan 10 kali lipat dari pada ini," jelasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru Akmal Khairi yang pada saat bersamaan menyambut gerakan massa, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti tuntutan tersebut.

"Ini InsyaAllah kita akan sampaikan kepada pimpinan kita yang sekarang, apa yang menjadi tuntutan kita bersama ini kita tindak lanjuti," singkatnya.

Untuk menenangkan massa, pihak Pemko Pekanbaru dan perwakilan FUP melakukan penandatanganan kesepakatan terkait penindakan terhadap THM Holywings. (Reynold)