Aleix Ciamik di MotoGP Belanda: Dari Posisi Ke-15, Finis Ke-4

Senin, 27 Juni 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menjadi sorotan di MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen setelah finis keempat, Minggu(26/6).
Aleix memulai balapan dengan start dari posisi kelima. Setelah itu pembalap asal Spanyol tersebut langsung bersaing dengan Fabio Quartararo untuk posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Nahas bagi Aleix Espargaro karena kehilangan posisi kedua usai insiden dengan Quartararo di tikungan 5 pada lap 5.

Aksi Ronaldinho di Rans: Salah Umpan Dahulu, No Look Pass Kemudian
Lantaran ikut tersapu ke gravel akibat Quartararo yang downside, posisi Aleix harus merosot tajam dari tempat kedua hingga ke posisi ke-15.

Meski demikian persaingan tetap diberikan pembalap 32 tahun tersebut. Satu per satu pembalap di depannya disalip Aleix, mulai dari Fabio Di Gianntonio, Enea Bastianini, Joan Mir, Johann Zarco.

Penampilan apik Aleix Espargaro tidak berhenti di posisi 10 besar. Mantan pembalap Suzuki itu terus memacu motornya hingga memperebutkan posisi empat besar.

Salah satu momen yang membut Aleix Espargaro layak mendapat pujian adalah manuver di tikungan terakhir saat menyalip Brad Binder dan Jack Miller untuk finis keempat.

Fabio Quartararo sendiri meminta maaf atas kesalahan pada lap kelima yang berakibat pada Aleix Espargaro kehilangan podium di MotoGP Belanda 2022.***