Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit Lagi, Sarwendah Bilang Begini

Ahad, 26 Juni 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Ruben Onsu kembali memperlihatkan sebuah ruangan seperti berada di salah satu ruang perawatan di rumah sakit. Unggahan di Instagram Stories miliknya di-posting ulang oleh Ruben Onsu.

Unggahan itu pertama kali di-posting Jordi Onsu yang tak lain adalah adik Ruben Onsu. Dalam Instagram, Jordi memperlihatkan sedang menemani sang kakak.

"Lekas pulih, pak Ruben Onsu," begitu terlihat dalam Instagram Stories milik Ruben Onsu.

Sarwendah juga memperlihatkan gedung bertingkat dalam Instagram Stories miliknya. Ia terlihat ada di ruangan Ruben Onsu menjalani perawatan.

Sarwendah menuliskan kata-kata bijak dalam unggahannya. Ia mengatakan kehidupan penuh kejutan.

"Kehidupan penuh dengan kejutan, tinggal bagaimana cara kita menjalaninya, semangat," tulis Sarwendah.

Sebelumnya, Ruben Onsu memang pernah dilarikan ke ICU. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang harus menjalankan transfusi darah.

"Kemarin di hari Jumat, keadaan saya kemarin baik-baik saja. Sepulang dari Ketawa Itu Berkah gue masuk ICU. Onyo (Betrand Peto) gue suruh berangkat ke Semarang, gue bohong sama Onyo, 'Ayah ada meeting.' Dokter mengharuskan gue masuk rumah sakit," aku Ruben Onsu.

Saat ditanya mengenai kondisinya, Ruben Onsu menjelaskan saat ini sudah jauh lebih sehat dari sebelumnya.

"Kalau sekarang sih membaik ya jadi kalau dibilang 100 persen banget nggak. Cuma kan memang harus menyadari mau memasuki usia 40, terkadang gue nya juga nggak membatasi jam kerja jadinya jam istirahatnya kurang, semuanya kurang," ujar Ruben Onsu usai mengisi acara Brownis Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Pada saat itu, Ruben Onsu drop karena tekanan darahnya rendah. Hemoglobinnya turun drastis. Saat diberitahu oleh dokter, Ruben Onsu sempat bingung. Sebab ia merasa baik-baik saja.

"Pas kemarin itu memang secara kondisi drop HB nya sampai 4. Tapi dokter juga bingung, gue pusing nggak. Segala tes yang gue jalanin juga nggak, orang gue ketawa jorok-jorokan sama Denny Cagur, gue juga bingung," tutur Ruben Onsu.

Padahal, Ruben Onsu rutin mengecek kondisi kesehatannya. Karena dokter mengatakan demikian, ia pun pasrah untuk dirawat di rumah sakit.

"Gue tahu HB rendah biasanya perdua bulan pertiga bulan aku sama istriku selalu cek darah rutin, terus perenam bulan pasti general check up. Itu sudah dilakukan dari zaman aku bujangan sampai sekarang ini punya istri, nggak ada yang aneh," papar Ruben Onsu.