Kakak Beradik Ini Bikin Sang Ayah Terharu

Sabtu, 25 Juni 2022

Juan Kharis Deo Hutabarat dan Jovano Dwi Octo Hutabarat, kakak beradik yang memperkuat tim sepak takraw Pekanbaru hingga berhasil meraih medali emas pada POPDA XV Riau tahun 2022. (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Prestasi gemilang telah diraih oleh tim sepak takraw Pekanbaru pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XV Riau tahun 2022.

Tim yang dilatih oleh Iwan Patria tersebut meraih juara I dan menyabet medali Emas usai bertanding mengalahkan tim sepak takraw Bengkalis dengan skor 2-0 pada Senin, 20 Juni 2022 lalu yang dilaksanakan di Gelanggang Sepak Takraw Riau MTQ di jalan Sudirman Pekanbaru.

Dari beberapa peserta tim tersebut, ada hal yang menarik yang terpantau Riautribune pada susunan pemain takraw tim Pekanbaru tersebut.

Juan Kharis Deo Hutabarat, siswa dari SMAN 14 Pekanbaru dan Jovano Dwi Octo Hutabarat, siswa dari SDN 130 Pekanbaru, merupakan nama-nama dari beberapa atlet yang memperkuat tim sepak takraw tersebut yang ternyata adalah kakak beradik.

"Ya, mereka memang kakak beradik. Juan itu siswa SMA (Negeri) 14 Pekanbaru dan Jovano itu siswa SD (Negeri) 130 Pekanbaru," jawab Iwan Patria selaku pelatih mereka pada Jumat malam (24/6/2022).

Anak dari Supardi Hutabarat dan ibu mereka Minar boru Panjaitan, yang berdomisili di Perumahan Wadya Graha I Blok G. No 6 Perumdam, Pekanbaru tersebut telah mengukir prestasi gemilang.

"Kalau latihan memang selalu sama. Kami latihan itu selalu sore selesai sekolah. Bapak sama Mama memang mendukung kami untuk latihan sepak takraw," jelas Juan Kharis ditemani oleh adik dan orangtua mereka saat ditemui Riautribune.

Ketertarikan mereka kepada sepak takraw memang sudah terlihat sejak dini. "Yang abangnya dari SD juga sudah suka takraw sampai sekarang sudah SMA. Adeknya si Vano (panggilan akrab dari Jovano) itu karena sering ikut abangnya. Lama-lama kayaknya dia suka, makanya ikut latihan juga," ucap Supardi Hutabarat.

Dengan usia yang terbilang masih dini, Juan Kharis dan Jovano Dwi Octo ternyata sudah mengharumkan nama kota Pekanbaru dan terlebih juga nama keluarga.

"Saya bangga. Sangat bangga," tutup Supardi haru. (Reynold)