Sepelekan Panggilan Dewan, Ketua Fraksi PDIP Minta Kadisdik Kota Dicopot

Jumat, 24 Juni 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Pekanbaru, Victor Parulian, yang lebih akrab disapa Babe, dengan tegas meminta kejelasan atas kinerja Kadisdik kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengenai beberapa hal terkait pendidikan di kota Pekanbaru.

"Kita sudah berkali-kali memanggil Kadisdik kota Pekanbaru, tapi yang bersangkutan tidak mengindahkan. Bagaimana bisa seorang Kadis di lingkungan Pemko Pekanbaru berlaku seperti itu," tegas Babe kepada Riautribune saat ditemui di kediamannya pada Jumat (24/6/2022).

Babe juga mempertanyakan kredibilitas kinerja Ismardi Ilyas terhadap masyarakat.

"Tentu kita meragukan kinerjanya terhadap masyarakat, sedangkan anggota Dewan (DPRD kota Pekanbaru) saja banyak yang tidak dihargainya. Ditelepon tidak diangkat, dikirim pesan singkat juga tidak direspon. Bahkan Ismardi juga sudah merendahkan kita (anggota DPRD kota Pekanbaru) dengan memblockir kontak," ujar Babe.

Untuk tindakan yang dilakukan oleh Ismardi Ilyas, Babe mengatakan bahwa hal tersebut tidak layak dilakukan oleh seorang Kepala Dinas.

"Saya sebagai wakil rakyat justru bisa merasakan keluhan masyarakat atas pendidikan di kota Pekanbaru. Sedangkan kita Dewan saja disepelekan, apalagi masyarakat. Apa pantas seorang kepala dinas berlaku seperti itu," tanya Babe.

"Kami minta dengan tegas kepada bapak Muflihun selaku Pj Walikota Pekanbaru untuk menindak tegas atas pelakuan Ismardi Ilyas. Bila perlu copot saja dari jabatannya," tegas Babe menutup.(Reynold)