Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWI Riau, Bagus Santoso Ucapkan Selamat, Ini Pesannya

Jumat, 24 Juni 2022

Zulmansyah Sekedang menerima pataka PWI dari Ketua Bidang Organisasi PWI pusat

PEKANBARU, Riautribune.com – Zulmansyah Sekedang kembali dipercaya menakhodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau setelah terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) XV PWI Riau yang digelar di Bengkalis, 22-23 Juni 2022.

Sebelumnya, dalam penjaringan pemilihan calon Ketua PWI Riau masa bakti 2022-2027 memunculkan 16 nama bakal calon. Dari 16 nama tersebut, dua kandidat meraih suara terbanyak yakni Zulmansyah Sekedang sebanyak 346 suara dan Raja Isyam Azwar 314.

Disusul Dr. Syafriadi 8 suara, sisanya antara lain diraih Satria Utama Batubara 5 suara, Kambali 4 suara, dan Amril Jambak 2 suara. Sementara suara tidak sah 14.

Zulmansyah Sekedang dinyatakan terpilih aklamasi setelah Raja Isyam Azwar sebagai peraih suara terbanyak kedua menyatakan mengundurkan diri dari kontestasi pemilihan yang berlangsung di gedung Cik Puan Bengkalis itu. 

Selain memilih secara aklamasi Zulmansyah sebagai Ketua PWI Riau, pada sidang yang dipimpin Fendri Jaswir, Hary B Koriun, dan Wiwik Widaningsih juga menetapkan secara aklamasi Helmi Burman untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau masa bakti 2022-2027. 

Konverensi Provinsi PWI Riau XV ditutup oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso. Bagus mengucapkan tahniah kepada Zulmansyah yang kembali dipercaya memimpin PWI. Ia berharap PWI akan semakin hebat di periode kedua kepemimpinan Zulmansyah tersebut. 

"Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mari kita jadikan PWI sebagai rumah besar kita semua, rangkul pihak-pihak yang berseberangan. Apa yang terjadi pada konverensi ini adalah dinamika yang biasa dalam organisasi. Yang terpenting kedepannya kità dapat bersatu memajukan PWI menjadi lebih hebat," pesannya.***