Bupati Rohil Afrizal Sintong, Dan Wabup Rohil H Sulaiman Melepas JCH Rohil

Rabu, 22 Juni 2022

BAGANSIAPIAPI -  Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SiP, dan Wakil Bupati Rokan Hilir  H Sulaiman SS MH, menghadiri acara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Kota Pekanbaru, Rabu (22/6/2022).

Pelepasan JCH Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan rangkaian dari jadwal keberangkatan rombongan jemaah calon haji  Rohil. Selanjutnya dijadwalkan Kamis (23/.06/2022) dijadwalkan berangkat menuju Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, yang selanjutnya menuju ke Kota Jedah, Saudi Arabia. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir memberikan bantuan uang saku kepada masing-masing jemaah calon haji, sekedar untuk meringankan saat di tanah suci.

Rombongan jemaah calon haji dari Kabupaten Rohil masuk pada Kloter 8, yang mana tergabung didalamnya jamaah calon haji dari Kabupaten Bengkalis, Kuantan Singginggi (Kuansing),, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, dan Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Pemkab Rokan Hilir Hasnul Yamin, menyampaikan bahwa pada saat pelepasan, jemaah calon haji Rohil seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah rombongan jemaah calon haji kita masih dalam kondisi baik, sehat walafiat,  dan dari hasil tes PCR sebelumnya semuanya negatif," kata Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong. 

Pemerintah Daerah Rokan Hilir, berharap agar para jemaah fokus melaksanakan rangkaian kegiatan haji dengan baik dengan tidak memikirkan hal yang lainnya. 

"Selamat pergi, dan selamat pulang ke Kabupaten Rohil nantinya. Semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya 

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal Sintong,  Anggota DPRD Rokan Hilir Risben Nduari Saribu, Kemenag Rohil, Dishub Rohil Susilo Widagdo S.Sos. Kabag Kesra H Hasbullah, serta tokoh masyarakat Azhar Syakban, dan Nasrudin Hasan. (rilis/amran)