Delegasi Indonesia Tampil di Kompetisi Al-Qur'an Internasional di AS

Ahad, 19 Juni 2022

WASHINGTON, Riautribune.com - Penghafal Alquran asal Indonesia, Muhammad Khairurrazaq, tampil dalam lomba The American International Tibyan Competition for the Qur’an and its Recitations di Washington, Amerika Serikat, Sabtu (18/6/2022). Dia terpilih mewakili Indonesia setelah melalui seleksi ketat di tingkat regional dan nasional. 

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin yang menyaksikan kompetisi itu langsung dari Washington, Amerika Serikat, mengaku bangga wakil Indonesia dapat tampil pada kompetisi internasional itu.

”Sebelumnya, kami telah melakukan persiapan maksimal dalam bentuk pembinaan berkelanjutan pada ananda Muhammad Khairurrazaq,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Ahad (19/6/2022).

Pada kesempatan itu, Kamaruddin juga mengucapkan apresiasi kepada Presiden Islamic University of Minnesota yang telah memberi kesempatan Indonesia untuk turut serta dalam event keagamaan tingkat dunia itu. 

Dia berharap kerja sama di bidang keagamaan terus ditingkatkan untuk memperkuat paham keagamaan masyarakat muslim Indonesia. Selain itu, ia berharap delegasi Indonesia dapat menimba pengalaman dari delegasi negara-negara lain pada event tersebut.

“Kami juga berharap delegasi Indonesia dapat memberikan yang terbaik, serta dapat memetik pengalaman dari semua delegasi yang terlibat dalam event ini,” katanya.

Menurut Kamaruddin, ajang internasional yang diikuti 25 delegasi negara tersebut merupakan sarana menambah pengalaman para penghafal Alquran sebagai duta bangsa.

“Semoga kegiatan mulia ini dapat rutin terus dilakukan dengan melibatkan peserta lebih banyak dan beragam,” katanya.