Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman: Bagnaia Pole, Diikuti Quartararo

Sabtu, 18 Juni 2022

JAKARTA - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia meraih pole position MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6), usai jadi yang tercepat selama kualifikasi pada Sabtu (18/6). Fabio Quartararo akan start kedua di MotoGP Jerman.

Bagnaia tercepat pada awal-awal kualifikasi (Q2) MotoGP Jerman dengan 1 menit 20,098 detik. Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller menyusul di belakangnya dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Bagnaia meningkatkan performa di kualifikasi MotoGP Jerman dengan memperbaiki catatan waktu menjadi 1 menit 19,931 detik.

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro melesat ke barisan depan dengan menempati posisi kedia di bawah Bagnaia.

Penampilan mengejutkan ditunjukkan Fabio Di Giannantonio dari Gresisi yang naik ke posisi ketiga. Di Giannantonio tampil di Q2 MotoGP Jerman usai jadi yang tercepat di Q1.

Dua pembalap asal Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo meramaikan persainga meraih pole position MotoGP Jerman. Zarco di posisi kedua, Quartararo di tempat ketiga.

Saat Q2 MotoGP Jerman menyisakan waktu kurang dari dua menit, Quartararo menyalip Zarco. Juara bertahan MotoGP itu tertinggal +0,076 detik di belakang Bagnaia.

Kecelakaan kembali dialami pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami di tikungan 1. Insiden serupa dialami pembalap Jepang itu pada latihan bebas ketiga (FP3).

Tanpa bisa disaingi pembalap lain hingga akhir kualifikasi, Francesco Bagnaia meraih pole position di MotoGP Jerman 2022 usai mencatatkan waktu 1 menit 19,931 detik.

Selain Bagnaia, baridan depan saat start MotoGP Jerman nanti diisi Fabio Quartararo dan Johann Zarco.*