Pemkab Inhil Gelar Sunat Massal, Zainal:”Sile Daftar ke Puskesmas Terdekat”

Ahad, 22 Mei 2016

Foto riautribune.com

INDRAGIRI HILIR-riautribune: Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan Kabupaten akan menggelar program sunat masal fakir miskin, yatim piatu dan golongan yang tidak mampu, di bulan Juni ini.

Dikatakan Kadiskes, kegiatan jelang ramadhan ini, bertema Bupati Peduli Duafa, disponsori oleh Bankriaukepri dan Badan Amil Zakat. “Jadi masyarakat, sile daftarkan ke Puskesmas terdekat. Program ini sendiri akan dimulai tanggal 2-4 Juni 2016. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas di Negeri Seribu Parit. Jadi, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk mengikuti sunatan massal gratis ini, dapat menghubungi puskesmas-puskesmas terdekat,"ucap alumni Akper Padang ini, Sabtu kemarin.

Kegiatan ini menyebar di seluruh Inhil, namun untuk seremonialnya akan dipusatkan di Puskesmas Teluk Pinang Kecamatan GAS," terangnya.

Dimana, lanjut mantan Direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru ini, khusus di Teluk Pinang, kuota anak yang akan disunat tidak terbatas, sementara untuk puskesmas lainnya berkisar antara 30 sampai 50 anak. "Program Bupati peduli duafa yang digagas oleh Diskes ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, guna membantu kaum dhuafa," imbuhnya. Untuk diketahui, selain mengikuti sunatan gratis, anak-anak nantinya juga akan mendapatkan kain sarung dan peci.(adv/hms-inhil)