Karang Taruna Bandar Laksamana Bengkalis Gelar Turnamen Sepak Bola Berhadiah Puluhan Juta

Jumat, 17 Juni 2022

Rahmat Nuryadi Putra

PEKANBARU, Riautribune.com - Karang Taruna Bandar Laksmana, Bengkalis, akan menggelar Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup mulai tangga 28 Juni mendatang di lapangan Sepak Bola Parit 1 Api-api, Bandar Laksmana. Turnamen ini terbuka untuk klub-klub sepakbola baik di Riau maupun di luar Riau.

Ketua karang Taruna Bandar laksmana Rahmat Nuryadi Putra menjelaskan Open Turnamen ini merupakan turnamen perdana yang dilaksanakan pascapandemi Covid-19. "Setelah lebih dua tahun tidak dapat menggelar kegiatan-kegiatan turnamen olahraga, maka tahun ini setelah melihat trend Covid-19 sudah semakin melandai, kita mulai kembali menggelar turnamen sepakbola," katanya.

Dijelaskannya, open turnamen ini menggunakan sistem gugur dengan jumlah peserta 32 klub. Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp23 juta rupiah beserta trofi. "Alhamdulillah minat klub-klub sepakbola di Riau sangat tinggi dan sudah lebih 32 klub yang menyatakan berminat untuk mengikuti turnamen ini. Kita tinggal menunggu pendaftaran mereka secara resmi. Karena terbatasnya jumlah peserta maka kami akan mendahulukan klub yang mendaftar dan membayar uang pendaftaran," jelasnya.

Menurut Putra, dalam pertandingan sepak bola tersebut pihaknya akan menggunakan wasit berlisensi agar jalannya pertandingan dapat berlangsung dengan baik dan fair. "Kita berharap para pemain tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti turnamen ini," harapnya.

Dengan adanya Open Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup ini diharapkan menjadi kegiatan positif bagi anak-anak muda di Kecamatan Bandar Laksmana, Bengkalis ini. Apalagi menurut pantauannya, banyak anak-anak muda di daerahnya yang memiliki bakat serta potensi di bidang olahraga sepak bola.

"Turnamen ini dapat menjadi ajang mengasah dan unjuk kemampuan anak-anak muda Bengkalis di bidang olehraga sepak bola. Siapa tahu kelak ada anak-anak muda Bengkalis yang dapat bermain di Tim nasional Sepakbola tanah air," harapnya.***