Kalau Bergabung Pemerintah, Masinton Minta Golkar Tidak Mencla-mencle

Sabtu, 21 Mei 2016

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.(internet)

JAKARTA-riautribune: Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meminta Partai Golkar tidak bimbang setelah memutuskan bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Masinton juga menganjurkan partai berlambang pohon beringin itu tunduk dengan peraturan di koalisi.

"Sebagai partai pendatang baru di koalisi, harus tunduk pada aturan main dan harus penuh mendukung. Jangan mencla-mencle," ujar Masinton di acara diskusi Peta Politik Pasca Munaslub Golkar di Foodtopia, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Tim sukses sekaligus juru bicara Ketua Umum Golkar Setya Novanto, Nurul Arifin, menanggapi pernyataan Masinton dengan santai. Dia meminta Masinton dan kader Partai PDIP lainnya tidak  ragu dengan koalisi yang diputuskan Golkar.

"Prinsipnya kami ingin PDIP mengangap Golkar sebagai mitra, bukan jadi lawan. Keinginan kita sama, dan saya kira kita punya isu yang sama untuk membangun pemerintah," ujar Nurul di acara yang sama.

Saat ditanya apakah  Golkar lebih mendukung PDIP ataukah ke pemerintahan Jokowi, menurut Nurul partainya akan mendukung kedua-duanya karena Jokowi dan PDIP tidak bisa dilepaskan.

Nurul memandang di lapangan masih butuh program-program pemerintah yang jelas dan konkrit. Dengan demikian pemerintah memerlukan dukungan parlemen.

Untuk saat ini, kata Nurul, mendukung Jokowi adalah jalan yang terbaik. "Kita ingin bermitra dengan pemerintahan Jokowi. PDIP jangan cemburu sama Golkar," ujar Nurul sambil melirik Masinton di sebelah kiri mejanya.(rmol/rt)