Jelang Idul Fitri, Pemkab Gesa Penyelesaian Dermaga Baru

Sabtu, 21 Mei 2016

Foto riautribune.com

BENGKALIS-riautribune: Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), saat ini tengah menggesa penyelesaian dermaga baru, yang telah berjalanan proyeknya sejak dua tahun lalu, dan tahun ini ditargetkan selesai. Demikian diungkapkan Kadishubkominfo Jaafar Arief, S.Sos kepada media lokal, Sabtu (21/5).

“Target kami, idul fitri ini sudah bisa digunakan, ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakkan arus balik, sehingga bisa mengurangi antrian. Dermaga baru ini sudah lama dikerjakan, tentu sedikit lagi sudah bisa selesai,” ucap Jaafar.

Ditambahkannya, proses lelang sudah kami percepat baik untuk pekerjaan sisi darat maupun sisi laut, sedangkan untuk dermaga di Sei Selari sudah selesai 100%, kita optimis penyelesaian dermaga terutama di Air putih Bengkalis ini bisa selesai sampai akhir Juni  dan ini merupakan janji kita dengan pihak kontraktor, mudah-mudahan awal Juli sudah diresmikan.

Dermaga yang ada saat ini, menjadi tumpuan arus mudik dan balik lebaran idul fitri. Berdasarkan riautribune.com, pada arus mudik dan balik Idul Fitri tahun lalu, Ribuan kendaraan terpaksa harus antrian panjang dan menunggu berjam-jam, meskipun armada yang disiapkan stand by, hanya saja arus yang datang tidak lagi seimbang dengan kapasitas yang disediakan.

Sementara untuk antisipasi arus mudik dan balik dari Dumai menuju ke pulau Rupat menurut Jaafar sudah tidak ada masalah, karena saat ini pihaknya dan DPRD Bengkalis sedang melakukan lobi dengan Pemerintah Propinsi Riau meminta izin agar bisa dilakukan penambahan kapal.(Rls)