Milan Punya Modal Bagus Taklukkan Juve di Final Coppa Italia

Sabtu, 21 Mei 2016

internet

ROMA – AC Milan melakoni kampanye mereka di musim 2015-2016 dengan penampilan yang tidak terlalu mengesankan. Bahkan, klub berjuluk Rossoneri itu harus menerima kenyataan gagal melaksana target mereka, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski melalui musim yang berat di Serie A 2015-2016, Milan justru tampil cukup impresif di ajang Coppa Italia musim ini. Bahkan, Keisuke Honda dan kolega mampu mencapai babak final Coppa Italia. Namun untuk meraih titel Coppa Italia, Milan harus melawan Juventus.

Jika melihat dari kiprah kedua tim di musim ini, maka bukan hal berlebihan jika banyak yang lebih mengungguli Juve ketimbang Milan. Akan tetapi sebuah pernyataan berbeda justru terlontar dari mulut salah satu legenda Lazio, Fernando Orsi.

Bagi pria berusia 56 tahun tersebut, Milan memiliki modal yang bagus untuk bisa menaklukkan Milan di partai final Coppa Italia 2015-2016 yang bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Senin 22 Mei 2016, dini hari WIB.

“Saya rasa perbedaan kekuatan antara Milan dan Juventus tidak terlalu jauh. Meski mereka terpisah hampir 40 poin di klasemen akhir Serie A, ini tetaplah pertandingan Milan melawan Juventus,” jelas Orsi, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/5/2016).

“Juventus memang lebih diunggulkan, namun pada laga nanti akan dimulai dari skor 0-0. Milan akan memainkan pertandingan terpenting mereka tahun ini. Mereka punya banyak alasan untuk menjadi juara di ajang itu,” tuntas kiper Lazio medio 1989 hingga 1998 tersebut.(okz/rt)