Anthony Menang, Indonesia Berbalik Ungguli Korea

Jumat, 20 Mei 2016

Kunshan - Indonesia kini berbalik ungguli Korea Selatan 2-1. Poin kedua Indonesia didapatkan oleh tunggal kedua, Anthony Sinisuka Ginting, yang menang dua gim langsung atas Lee Dong Keun.

Di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, Jumat (20/5/2016), Anthony menang dengan skor 21-18 dan 21-18. Kendati menang, Anthony sempat kesulitan di awal-awal gim.

Lee, pada awalnya, tampak dengan mudah mendikte permainan Anthony. Oleh karenanya, dengan cepat ia unggul 6-2 atas Anthony.

Kendati begitu, Anthony dengan cepat mempelajari gaya main Lee. Keunggulan Lee dengan cepat dipangkasnya sehingga kedudukan berubah menjadi sama kuat: 8-8.

Berulang kali, Anthony mengandalkan kekuatannya dalam melepaskan smash. Cara ini cukup bikin Lee kelabakan dan beberapa kali gagal mengembalikan bola atau justru bikin kesalahan sendiri.

Pertandingan di gim pertama kemudian berjalan ketat, sampai kemudian Anthony unggul 17-13, dan akhirnya menutup gim tersebut dengan keunggulan 21-18.

Di gim kedua, Anthony tampil lebih pede. Pertandingan berjalan lebih seimbang. Lee memang sempat unggul, tetapi Anthony lagi-lagi berhasil mengejar dan menyamakan skor menjadi 8-8.

Setelah kedudukan sama kuat 16-16, Anthony tidak terkejar lagi. Ia pun membawa Indonesia unggul 2-1. Indonesia sebelumnya tertinggal 0-1 ketika Jonatan Christie kalah, tetapi merebut dua laga berikutnya.

Selanjutnya, giliran ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang berlaga. Mereka menghadapi Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.(dtk/rt)