Pj Sekda Rohil Melantik 121 Pejabat Fungsional dari Mekanisme Penyetaraan

Selasa, 07 Juni 2022


BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rohil Drs H Ferry H Parya MSi, melantikan dan mengambilan sumpah dan janji 121 Pejabat Jabatan Fungsional Melalui Mekanisme Penyetaraan Dari Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Rohil, Senin (06/06/2022).

Sekda Rohil Drs H Ferry H Parya dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan amanah presiden dalam mereformasi birokrasi dan mereformasi struktural. 

"Pengangkatan jabatan fungsional ini diharapkan untuk lebih menjamin efesien dan kreatifitas dalam menjalankan tugas," kata Ferry H Parya, pada pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi.

Dalam rangka menjalankan tugas-tugas di pemerintahan, kata Sekda, tentunya ada yang perlu dipahami. Pertama, sebutnya, sikap dan perilaku sebagai pejabat administrator harus bisa menjadi contoh dan tauladan kepada stafnya.

Kedua, lanjut Sekda, perlu bersama-sama melakukan koordinasi dalam rangka mengambil keputusan oleh pejabat organisasi, serta dapat memberikan masukan yang benar.

"Tentunya kita tidak ingin bapak dan ibu termasuk orang-orang yang tidak bisa melaksanakan amanah yang telah diberikan.  Mari kita semua berdoa, mudah-mudahan kita semua yang ada di dalam ruangan ini termasuk orang-orang yang bisa menjaga amanah, dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan membangun negeri yang kita cintai ini," ucapnya.

Sekda menambahkan perlu bersama-sama menjaga keharmonisan kerjasama dan sinergitas yang baik dalam melaksanakan tugas. Begitu juga, ujarnya, antara atasan dengan bawahan, dan juga dengan mitra kerja lain. 

"Tugas dan kewajiban yang kita emban ini harus kita pertanggungjawaban kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, serta pada kami semua yang mendengar, dan kepada Allah SWT," ucap Sekda. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda  Rohil Fery H Parya, mewakili kepala daerah mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, sekaligus berharap mereka dapat menjalankan amanah yang dipercayakan dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Tentunya kami berharap dalam menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan dapat dipertanggungjawabkan untuk menghasilkan pembangunan yang benar-benar memenuhi keinginan, dan yang dibutuhkan oleh masyarakat Rokan Hilir," pungkasnya. (amran)