Tonton Langsung Formula E di Ancol, AHY Sudah Punya Jagoan

Sabtu, 04 Juni 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menonton langsung balapan Formula E Jakarta di Sirkuit Ancol, Sabtu (4/6).
Anak dari Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu datang sekitar pukul 10.45 WIB. Ia datang didampingi kru pribadinya tanpa ditemani sang istri dan anaknya.

"Semoga sukses, ini kebanggaan kita juga. Indonesia jadi tuan rumah Formula E yang pertama di Asia Tenggara. Semoga sukses membawa kebanggaan untuk kita semua dan ini bagus mempromosikan Indonesia, mengenalkan jakarta kepada dunia, ekonomi bergerak juga," kata AHY kepada wartawan di lokasi.

AHY mengaku sudah mempunyai pembalap yang ia dukung. Pembalap Formula E tim Mercedes-EQ Nyck De Vries menjadi andalannya ddi debut Jakarta E-Prix 2022.

Ia beralasan mendukung De Vries karena memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek. Selain itu, AHY juga berharap De Vries bisa mempertahankan gelar juara Formula E seperti yang sudah diraih pada musim 2021/2022.

"Saya support yang keturunan indonesia, Nyck De Vries. Mudah-mudahan menang, tahun lalu kan juara ya dia," ujarnya.

Jadwal siaran langsung Formula E Jakarta 2022 bisa disaksikan di televisi swasta nasional, Sabtu (4/6), mulai pukul 15.04 WIB.

Indonesia untuk kali pertama akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil bertenaga listrik. Rangkaian balapan Formula E Jakarta 2022 akan digelar pada Jumat (3/6) hingga Sabtu.

Presiden Joko Widodo diagendakan menyaksikan secara langsung ajang balap mobil listrik Formula E di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta.

Souvenir Diburu

Di sisi lain, ajang Formula E menjadi kesempatan bagi para penonton untuk berburu souvenir. Hal itu terlihat di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6) pagi WIB.

Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, pengunjung langsung berdatangan ke gerai yang terletak di sebelah utara sirkuit di dekat tribun Grandstand 2G. Salah satu pengunjung, Rahmat mengaku ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

"Waktu dibuka jam 8 pagi, saya ke sini dulu. Nanti baru masuk, khawatir ramai kalau terlalu siang," katanya.