Pembalap Formula E: Sirkuit Jakarta Indah

Selasa, 31 Mei 2022

Pembalap Avalanche Andretti, Oliver Askew, memuji Sirkuit Formula E Jakarta

JAKARTA, Riautribune.com - Sejumlah pembalap Formula E memuji Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau Sirkuit Ancol yang akan menjadi tuan rumah Formula E Jakarta 2022, Sabtu (4/6).

Pembalap Avalanche Andretti, Oliver Askew, menjadi salah satu pembalap Formula E yang memuji Sirkuit JIEC Ancol. Pujian diungkap Askew melalui Instastory sang pembalap.

"Itu sangat indah," tulis Askew melalui Instastory sambil mengunggah foto udara Sirkuit JIEC Ancol.

Askew merespons postingan akun Instagram resmi Formula E yang mengunggah foto udara Sirkuit JIEC Ancol. Dalam foto tersebut juga tampak Jakarta International Stadium (JIS).

Postingan itu juga mendapat respons dari sejumlah pembalap Formula E lainnya. Pembalap Porsche Andre Lotterer mengaku tidak sabar untuk mencoba Sirkuit Formula E Jakarta.

Sedangkan pembalap Nissan e.dams, Maximilian Gunther, memberi emoji menyukai Sirkuit JIEC Ancol.

Balapan Formula E Jakarta 2022 akan digelar Sabtu (4/6). Seluruh pembalap dijadwalkan telah tiba di Jakarta pada Rabu (1/6). Berdasarkan unggahan para pembalap Formula E melalui Instagram, sebagian besar dari mereka membuat status dalam perjalanan ke Jakarta.

Ini adalah kali pertama Indonesia menggelar balap mobil Formula E. Semula balapan Jakarta e-Prix dijadwalkan berlangsung Juni 2020, tapi kemudian diundur ke 2022 karena pandemi Covid-19.

Formula E Jakarta menambah daftar ajang balap internasional di Indonesia setelah MotoGP, WSBK Superbike, dan MXGP.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir langsung menyaksikan balapan Formula E Jakarta 2022.