Lewandowski Ultimatum Bayern: Saya Mau Pergi, Jangan Ditahan

Selasa, 31 Mei 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Penyerang internasional Polandia Robert Lewandowski memberi ultimatum kepada Bayern Munchen bahwa eranya di Allianz Arena sudah berakhir.

Lewandowski memastikan sudah tidak ingin bermain untuk Bayern musim depan meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2023. Mantan pemain Borussia Dortmund itu ingin mencari tantangan baru.

"Apakah saya optimistis bergabung dengan Barcelona? Itu pertanyaan besar. Saya tidak suka di situasi seperti ini. Satu yang pasti saat ini adalah era saya di Bayern Munchen sudah berakhir. Saya tidak bisa melihat ada peluang melanjutkan karier di klub ini," ucap Lewandowski dikutip dari Sport.

"Kita lihat apa yang bisa kami lakukan dalam dua pekan ke depan, saya tidak ingin lanjut, dan saat ini saya ingin fokus ke timnas Polandia. Setelah Nations League kami punya waktu untuk membahas situasi ini, tapi saya tidak bisa melihat kemungkinan lanjut di Bayern," ujar penyerang 33 tahun itu.

Lebih lanjut Lewandowski berharap manajemen Bayern Munchen tidak menahan kepergiannya. Belakangan pihak Bayern sudah mengajukan perpanjangan kontrak yang ditolak Lewandowski.

"Saya serius ingin pindah. Saya berharap Bayern tidak menahan saya karena mereka bisa melakukannya. Era saya di Bayern sudah berakhir," ucap Lewandowski.

Pernyataan Lewandowski membuat CEO Bayern, Oliver Kahn, kesal. Legenda timnas Jerman itu mengatakan Lewandowski seharusnya bertahan di kontrak terakhirnya bersama Bayern.

"Saya tidak tahu kenapa Lewandowski memilih jalan ini. Membuat pernyataan ke publik seperti itu tidak akan membantu dia. Lewandowski menjadi pemain terbaik dunia dua kali di sini, saya pikir dia seharusnya tahu apa yang dia punya di Bayern," ucap Kahn.