Madrid Tebus Klausul Pelepasan De Gea

Rabu, 18 Mei 2016

internet

MADRID – Real Madrid benar-benar siap mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea, pada bursa transfer musim panas 2016. Seperti diberitakan Football Espana, Rabu (18/5/2016), Madrid siap menebus klausul pelepasan De Gea yang mencapai 50 juta euro atau sekira Rp756 miliar.

Nominal tersebut memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat diberikan De Gea bareng Madrid. Dapat dilihat dari penampilannya bareng Red Devils musim ini. Dari 33 penampilan Premier League, kiper berpaspor Spanyol itu sanggup menjaga gawangnya tetap di clean sheet di 15 pertandingan!

Sejatinya, bukan kali ini saja De Gea dihubung-hubungkan dengan Madrid. Pada bursa transfer musim panas 2015, portero berpaspor Spanyol itu selangkah lagi menjadi rekan dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Saat itu Madrid harus mengeluarkan uang 30 juta euro atau sekira Rp453 miliar plus Keylor Navas. Namun, karena keterlambatan pengiriman dokumen transfer yang dilakukan United ke Madrid, transfer pun batal terealisasi.

Karena itu, kali ini transfer tersebut pantang gagal bagi Madrid. Sebab, tenaga De Gea sangat dibutuhkan Madrid untuk mengarungi kompetisi musim 2016-2017.(okz/rt)