Masuki Usia ke 46 Tahun, Direktur RSUD Arifin Achmad: Tegur Kami Jika Tidak Ramah

Selasa, 24 Mei 2022

Foto bersama Direktur RSUD Arifin Achmad Wan Fajriatul Maimunah bersama Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin dan pegawai RSUD Arifin Achmad. (Foto: M. Iqbal)

PEKANBARU, Riautribune.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau tepat pada hari ini, Selasa, 24 Mei 2022 telah memasuki usia yang ke 46 tahun.

Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Joni Irwan mengatakan jika dihari jadinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat berharap dengan adanya peningkatan pelayanan dan peningkatan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Arifin Achmad.

"Sehingga masyarakat yang berobat di RSUD terpuaskan dengan layanan yang ada disini. Dan saat ini luar biasa kemajuan yang dialami oleh RSUD Arifin Achmad," kata dia ditemui usai acara milad RSUD Arifin Achmad hari ini di Pekanbaru.

Dia menjelaskan, peningkatan sarana dan pra sarana  yang ada di rumah sakit tersebut harus sesuai dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Menurutnya, pelayanan merupakan pintu gerbang utama bagi sebuah rumah sakit.

"Ketika orang masuk kedalam, orang akan menyapa jangan sampai ada pembiaran. Ketika pasien datang, pihak rumah sakit harus mau menyapa duluan apa yang mereka butuhkan," ucapnya.

"Ketika pasien menelpon harus diangkat jangan sampai tidak diangkat. Dan mereka juga harus siap jika terjadi komplain, amukan dan lain sebagainya," ucapnya.

Dikatakan Joni Irwan, RSUD Arifin Achmad sudah menampilkan warna baru. Dimana pelayanan sudah baik dan harus ditingkatkan terus untuk kedepannnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Wan Fajriatul Maimunah menambahkan, dengan masuknya usia rumah sakit yang dipimpinnya itu, pelayanan merupakan yang perlu.

"Dengan ulang tahun RSUD Arifin Achmad yang ke 46 tahun ini, tegur kami jika kami tidak ramah," ucapnya lagi.

Disamping itu, pihaknya juga mengadakan program untuk lanjut usia (lansia) berupa mobil ambulans gratis. Namun saat ini hanya bisa digunakan di dalam Kota Pekanbaru saja.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mengaktifkan kembali poliklinik geriatri. "Karena lansia inikan rentan untuk berkunjung ke RSUD. Sempat dua tahun fakum kini kami aktifkan lagi," tambahnya.

Dia berharap, dihari ulang tahun RSUD Arifin Achmad ke 46 tersebut pihaknya bisa terus melayani yang terbaik untuk masyarakat dan mengembangkan sarana dan prasarana yang diperlukan kedepannya. (M. Iqbal)