Efek Buruk Tolak Madrid, Mbappe Ditinggal 700 Ribu Follower

Selasa, 24 Mei 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Striker Kylian Mbappe dilaporkan kehilangan 700 ribu pengikut di Instagram setelah menolak Real Madrid dan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim depan.

Mbappe jadi salah satu isu panas bursa transfer dalam semusim terakhir. Kontraknya yang habis pada musim ini dengan PSG dan tidak ada tanda-tanda pembaruan membuat Mbappe dirumorkan kuat ke Madrid.

Akan tetapi setelah kompetisi berakhir Mbappe menyatakan bertahan di Paris setelah menerima tawaran menggiurkan.

Wejangan Shin Tae Yong untuk Ronaldo
Mbappe disebut sebagai pemain keempat dengan jumlah follower terbanyak setelah Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo, dikutip dari Sportbible.

Akibat penolakan kepada Los Blancos itu Mbappe diklaim mendapat efek buruk. Media Spanyol El Chiringuito mengabarkan jumlah follower Mbappe di Instagram turun dari 71,6 juta menjadi 70,9 juta pada Sabtu (21/5) atau setelah pengumuman kontrak baru.

Sebagian dari suporter itu ada yang membagikan tangkapan layar saat memblokir pemain 23 tahun tersebut.

Mbappe dilaporkan bertahan di PSG karena dijanjikan sejumlah fasilitas, termasuk memiliki hak kendali di klub tersebut.

Dengan kewenangan Mbappe itu Leonardo yang kini menjadi direktur olahraga dan posisi Mauricio Pochettino dikabarkan dalam bahaya.

PSG adalah klub dengan kekuatan uang yang mumpuni di Prancis dan Eropa. Akan tetapi sampai sejauh ini Les Parisiens belum mampu juara Liga Champions dan hanya perkasa di lebel domestik.

Mbappe sendiri mengaku bertahan karena masih memiliki kisah yang belum selesai di PSG.