Jabat Sebagai Pj Bupati Kampar, Kamsol Prioritaskan Penanganan Covid19 dan Persoalan Stunting

Senin, 23 Mei 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Bersamaan dengan pelantikan Muslihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru, Gubernur Riau, H Syamsuar juga melantik H Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

Kamsol yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, atas keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamsol ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar.

Usai dilantik di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah di jalan Diponegoro Pekanbaru pada Senin (23/5/2022), kepada awak media Kamsol menjabarkan rencana kerjanya ke depan.

"Prioritas saya itu adalah penanganan Covid19 dan efeknya pada dua tahun belakangan dan juga persoalan Stunting. Jadi mana yang perlu dianggarkan, akan dimasukkan kedalam APBD nantinya," ucap Kamsol pada Senin (23/5/2022).

"Kami akan berkoordinasi dengan Dewan Legeslatif dan Ekesekutif agar anggaran yang direncanakan bisa diperguanakan sesuai dengan kebutuhan dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya agar tercapai kesejahteraan bersama," tambahnya.

Untuk beberapa rencana kerja selama dua tahun ke depan, Kamsol mengatakan bahwa ia akan bertumpu kepada Rencana Kerja Pemerintah.

"Untuk dua tahun ke depan ini, kita akan bergerak dengan dasar acuan pemerintah, namanya Rencana Kerja Pemerintah, itu yang akan menjadi pedoman," jelas Kamsol.

Menjelang pesta rakyat Pemilu yang akan dilaksanakan kedepannya, Kamsol bertekad untuk bekerja cepat agar dapat mendukung pesta rakyat tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kan kita akan mengadakan pesta rakyat, mulai dari Pemilu Pilpres (Pemilihan Presiden), Pilgub (Pemilihan Gubernur) hingga Pilbup (Pemilihan Bupati), kita akan mengupayakan dan bekerja keras agar tidak menjadi kendala nantinya," terang Kamsol.

Terkait Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol menyampaikan bahwa hal tersebut tergantung dari keputusan beberapa pejabat terkait, termasuk Gubernur Riau, H Syamsuar.

"Untuk Kadisdik Riau, itu tergantung dengan keputusan pak Gubernur dan pejabat terkait lainnya. Mungkin untuk sementara saya digantikan oleh Plt yang ditunjuk," tutup Kamsol. (Reynold)