Aksi Verstappen Buat The Doctor Kagum

Selasa, 17 Mei 2016

internet

LESMO – Kesuksesan driver belia Red Bull, Max Verstappen, menciptakan sejarah di ajang F1 mengundang banyak decak kagum. Salah satunya datang dari sesama pelaku motorsport, namun dari ajang MotoGP. Ya, rider legendaris Valentino Rossi memuji performa impresif Verstappen.

Seperti diketahui, Verstappen memenangi GP Spanyol di Sirkuit Katalunya akhir pekan lalu. Ia pun mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai juara termuda F1 di usia 18 tahun dan 228 hari. Pembalap asal Belanda itu mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sebastian Vettel.

“Debut @Max33Verstappen tidak terlalu buruk. Sebuah sejarah!” tweet Rossi di akun Twitter pribadinya, @ValeYellow46, Selasa (17/5/2016).

Perlu diketahui, balapan di Spanyol lalu hebatnya merupakan balapan perdana Verstappen bersama Tim Red Bull. Di empat seri awal musim 2016, putra dari eks pembalap Jos Verstappen itu masih membela Toro Rosso. Meski demikian, hebatnya Verstappen langsung menang di debut bersama tim barunya. Catatan ini pun membuat dirinya berhasil menyamai rekor yang dicetak oleh Fernando Alonso pada musim 2010.(okz/rt)