Siap-siap! Pawai Formula E Jakarta Digelar di Monas 2 Juni

Ahad, 22 Mei 2022

JAKARTA - Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni mengatakan bakal menggelar pawai mobil Formula E Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Juni mendatang.

Hal itu ia sampaikan Sahroni saat menerima logistik mobil listrik Formula E di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (22/5).

"Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk sesi foto dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap," kata Sahroni saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Sahroni mengatakan persiapan ajang adu cepat jet darat bertenaga listrik pertama di Indonesia yang akan digelar 4 Juni mendatang itu akan segera rampung.

"Sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 Mei sudah selesai," kata Sahroni saat ditemui di lokasi.

Ia menuturkan para pembalap yang turut dalam balapan bertajuk Jakarta E-Prix 2022 itu akan tiba dalam hitungan hari.

"Kedatangan [pembalap] 28-29 Mei," tutur Sahroni.

Sebelumnya sebanyak 15 truk kontainer berisi kargo logistik untuk kegiatan balap mobil listrik Formula E tiba di JIS pada Minggu (22/5) siang.

Adapun ke 15 truk kontainer tersebut berisi 22 unit mobil listrik yang akan beradu cepat di ajang Formula E pada 4 Juni mendatang.

"Hari ini kita menerima para pendukung mobil buat tanggal 4 Juni. Bisa dilihat hari ini ada 15 truk. Unitnya 22 [mobil]," kata Sahroni. *