Jadwal Semifinal Badminton SEA Games: 7 Wakil Indonesia Menuju Final

Sabtu, 21 Mei 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Tujuh wakil Indonesia berhasil melangkah ke semifinal badminton SEA Games 2021 (SEA Games 2022). Berikut jadwal pertandingan tersebut.
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi wakil ketujuh Indonesia yang lolos ke semifinal badminton SEA Games 2021.

Kepastian itu didapat setelah Leo/Daniel mengalahkan pasangan Thailand Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong 21-15, 17-21, dan 21-15 pada pertandingan perempat final ganda putra di Bac Giang, Vietnam, Jumat (20/5).

Di semifinal Leo/Daniel akan bertemu ganda putra Vietnam Do Tuan Duc/Pham Hong Nam.

Selain Leo/Daniel, duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Filipina Solomon Jr Padiz/Julius Villabrille dengan skor 21-17, 21-14 di perempat final.

Kemudian tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani sukses melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Filipina Sarah Joy Barredo 21-11, 21-9. Selanjutnya Putri KW akan bertemu wakil Thailand Pornpawee Chochuwong di semifinal.

Tunggal putri Indonesia lainnya yakni Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil lolos ke semifinal usai menundukkan wakil Filipina Mikaela Joy De Guzman 21-9, 21-7 di perempat final. Di babak semifinal Gregoria akan bertemu wakil Thailand Phittayapirn Chaiwan.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 22-20. Di semifinal Apriyani/Siti Fadia akan bertemu wakil Singapura Insyirah Khan/Bernice Lim Zhi Rui.

Indonesia juga berhasil menempatkan dua wakil di nomor ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sedangkan Adnan/Mychelle sukses mengalahkan pasangan Vietnam Do Tuan Duc/Pham Nhu Tao 21-9, 21-10 di perempat final.

Rangkaian pertandingan semifinal badminton SEA Games 2021 rencananya akan disiarkan secara langsung TVRI dan grup MNC TV. Selain itu bisa disaksikan via live streaming dan YouTube resmi SEA Games mulai pukul 13.00 WIB.

Jadwal semifinal badminton SEA Games 2021 (2022)

Court 1
1. Pornpawee Chochuwong [1] (Thailand) vs Putri Kusuma Wardani (Indonesia)
2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim (Singapura)
3. Tuan Duc Do/Hong Nam Pham (Vietnam) vs Leo Rolly Carnando [2]/Daniel Marthin (Indonesia)
4. Rinov Rivaldy [1]/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) vs Chen Tang Jie [4]/Peck Yen Wei (Malaysia)
5. Loh Kean Yew [1] (Singapura) vs Tien Minh Nguyen (Vietnam).

Court 2
1. Cheah Yee See/Cheng Su Hui (Malaysia) vs Benyapa Aimsaard [2]/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)
2. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)
3. Jia Heng Jason Teh (Singapura) vs Kunlavut Vitidsarn [2] (Thailand)
4. Pramudya Kusumawardana [1]/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Hee Yong Kai Terry [4]/Loh Kean Hean (Singapura)
5. Adnan Maulana [3]/Mychelle Crhystine Bandaso (Indonesia) vs Hoo Pang Ron [2]/Cheah Yee See (Malaysia).