Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di SEA Games

Kamis, 19 Mei 2022

JAKARTA - Susunan pemain Timnas Indonesia vs Thailand pada semifinal SEA Games 2021 diprediksi tidak akan berubah banyak dari laga sebelumnya melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat bek kanan Asnawi Mangkualam saat melawan Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5), yang akan dimulai pukul 16:00 WIB.

Posisi Asnawi kemungkinan besar akan digantikan Ilham Rio Fahmi saat Indonesia vs Thailand. Bek kanan Persija Jakarta itu sudah menunjukkan grafik penampilan yang terus meningkat sepanjang SEA Games 2021.

Untuk lini tengah Shin Tae Yong kemungkinan besar akan kemmbali menurunkan Syahrian Abimanyu sebagai starter setelah Marselino Ferdinan menjadi pilihan pertama saat mengalahkan Myanmar. Kehadiran Abimanyu bisa Indonesia lebih mengontrol lini tengah.

Sedangkan untuk lini depan pilihan trio Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, dan Witan Sulaeman masih tidak akan tergantikan.

Di kubu Thailand, pelatih Alexandre Mano Polking akan menurunkan kekuatan terbaik setelah mengistirahatkan banyak pemain kunci saat mengalahkan Laos. Dua gelandang senior, Worrachit Kanitsribampen dan Weerathep Pomphan, hampir pasti akan kembali diturunkan sebagai starter. 

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman.

Thailand: Kawin Thamsatchanan; Nakin Wisetchat, Anusak Jaiphet, Chonnapat Buaphan, Airfan Doloh; Ekanit Panya, Worrachit Kanitsribampen, Weerathep Pomphan, Ben Davis, Chayapipat Supunpasuch; Korawich Tasa. *