Tim Panahan Indonesia Borong 4 Emas di SEA Games Vietnam

Rabu, 18 Mei 2022

JAKARTA - Tim panahan Indonesia berhasil memborong empat medali emas SEA Games 2021 (2022) di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam, Rabu (18/5).

Emas pertama Indonesia dari cabang olahraga (cabor) panahan datang dari nomor recurve beregu putra yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi.

Pada nomor tersebut, tim Indonesia mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor meyakinkan, 6-2.

Emas kedua didapat atlet debutan panahan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor recurve beregu campuran. Di nomor ini, Indonesia mengalahkan Malaysia.

Rezza Octavia kemudian kembali mempersembahkan medali emas saat turun di nomor recurve perseorangan putri. Rezza berhasil mengalahkan wakil Thailand di partai puncak.

Sementara emas keempat dipersembahkan Arif Dwi Pangestu dari nomor recurve perseorangan. Arif berhasil mengalahkan sesama atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agata.

Arif menang dengan skor 6-2 sehingga Ega harus puas dengan medali perak.

Dengan hasil tersebut, tim panahan Indonesia sejauh ini sukses mengoleksi empat medali emas dan satu perak di SEA Games Vietnam 2021.

Melansir situs resmi SEA Games 2021, Indonesia total sudah mengemas 120 medali dengan rincian 33 medali emas, 46 perak, dan 41 perunggu. *