Agendakan CFD, Dishub Kota Pekanbaru Menunggu Kesepakatan Walikota

Jumat, 13 Mei 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Sudah dilonggarkannya sejumlah kegiatan masyarakat karena kasus Covid-19 jauh menurun, membuat sejumlah acara konser musik sudah bisa digelar di Kota Pekanbaru.

Namun demikian, meskipun Pekanbaru telah berstatus PPKM Level 2, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum memiliki rencana dalam waktu dekat untuk menggelar acara Car Free Day (CFD). 

Sebagai informasi, sejak pandemi Covid-19 muncul di Pekanbaru pada 2020 lalu, kegiatan CFD ditiadakan. CFD biasanya ramai dikunjungi warga untuk berolahraga dan dilaksanakan di seputaran Jalan Cut Nyak Dien hingga Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso mengatakan kepada pihak media, bahwa sehubungan dengan penurunan kasus Covid-19, pihaknya sudah mempertimbangkan akan mengadakan kembali agenda yang biasanya digelar tiap hari Minggu tersebut. 

"Kita sudah mengagendakan CFD, namun untuk keputusannya sendiri masih menunggu dari Walikota Pekanbaru. Saat ini kita masih dalam PPKM Level 2, sehingga kita masih harus melihat bagaimana trend kondisi (kasus) terbaru. Inilah yang wajib menjadi pertimbangan. Jangan nanti terjadi lonjakan kasus Covid-19, gara-gara dibukanya Car Free Day," ujar Yuliarso pada Jumat (13/5/2022).

Selain itu, Yuliarso juga mengungkapkan jika kegiatan CFD memerlukan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan surat acuan dari pemerintah pusat.

"Kita masih butuh acuan dari Satgas Covid-19 maupun dari pemerintah pusat. Jangan sampai kegiatan ini akan menjadi masalah dengan munculnya kasus baru. Kita tinggal menunggulah," tutupnya. (Reynold)