SMK Labor Gelar Desain Edu Expo

Ahad, 15 Mei 2016

PEKANBARU-riautribune: SMK Labor binaan FKIP Yayasan Universitas Riau, baru-baru ini sukses menyita perhatian public Pekanbaru. Dengan menggelar event lomba desain poster Edu Expo, yang diikuti oleh hampir 200 peserta dari SMK labor.

Rudi (34) salah seorang pengunjung Mall SKA, mengaku cukup apresiasi atas keliahain para siswa SMK labor dalam merancang desain-desain terbaik selama lomba berlangsung, baru-baru ini di SKA Mall Pekanbaru.

“Saya cukup terkejut, ada SMK di Pekanbaru, yang siswa-siswinya memiliki skill baik dalam hal desain grafis, hingga pembuatan program. Ini sebuah hal yang cukup membanggakan, dan SMK labor miliki hal itu, sungguh luar biasa,”Ucap pegawai BUMN tersebut.

Sementara itu, Kepsek SMK Labor Drs. Hendri Pides, MPd kepada wartawan menuturkan event lomba desain ini adalah bentuk promosi sekolah, untuk mengajak public di Pekanbaru mengenal skill yang dimiliki oleh siswa-siswi SMK.

“Kita ajak public melihat langsung, bagaimana anak-anak ini menunjukkan skillnya. Dan memang pemerintah melalui Kemendikbud sejak lama menggaungkan program SMK bisa. Dan kami SMK labor menyambut itu dengan cara yang lain, yakni SMK labor bukan SMK biasa, kita sukses di beberapa event lomba provinsi bahkan nasional. Siswa kami pun telah bekerja di beberapa perusahaan local, maupun BUMN. Tentu ini berkat potensi yang terus kita gali,”Ucap Kepsek SMK labor ini.(ehm)