Pasca Lebaran 2022, Layanan Dukcapil MPP Pekanbaru Sudah Ramai Diakses

Kamis, 12 Mei 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah normal usai libur Idul Fitri 1443 H.

Terpantau Riautribune pada Kamis (12/5/2022) dimana ramai warga datang ke komplek perkantoran di Jalan Jendral Sudirman secara bergantian. Masyarakat silih berganti memasuki tiga gedung layanan di kawasan tersebut.

Diinformasikan oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian, bahwa masyarakat sudah bisa mengakses layanan sejak Senin 9 Mei 2022 kemarin.

"Layanan yang paling banyak diakses masyarakat pasca lebaran yakni administrasi kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil). Ratusan orang mendatangi layanan itu pada hari pertama pasca libur lebaran," ucap pria yang akrab disapa Rudi.

Ia juga menerangkan bahwa sejumlah masyarakat juga mengakses layanan perizinan, namun masih belum terlalu ramai.

"Paling banyak Dukcapil, sekitar ratusan orang sudah mengakses layanan ini pada hari pertama buka layanan pasca lebaran," terang Rudi Misdian.

Namun ia menjelaskan bahwa jumlah masyarakat yang mengakses layanan belum seramai biasanya, karena ada kemungkinan sejumlah masyarakat masih berada di kampung halaman atau belum kembali ke Kota Pekanbaru

"Walau sudah ramai, tapi belum seperti hari biasa. Mungkin karena belum seluruh masyarakat beraktivitas," jelasnya.

Untuk jumlah petugas di gerai layanan, ia memastikan bahwa sudah memadai.

"Untuk gerai pelayanan, sudah kita optimalkan," tutup Rudi. (Reynold)